Berita Asahan

Bupati Surya Imbau Peserta CPNS Tak Percaya Oknum yang Janjikan Kelulusan

Pelayananpublik.id- Bupati Asahan H Surya membuka secara resmi pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Asahan Formasi 2019.

Seleksi yang yang dilaksanakan di Aula SKB Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Senin (03/2/2020) tersebut diikuti 4162.

Dalam pembukaan tersebut, H Surya mengucapkan selamat berjuang untuk para peserta. pelaksanaan ujian diserahkan sepenuhnya kepada Tim Pengawas dari Kanreg VI BKN Medan.

hari jadi pelayanan publik

“Pelaksanaan seleksi CPNS Formasi 2019 berdasar atas ketentuan dari Kemenpan RB RI yang mengedepankan transparansi, akuntabilitas, bebas korupsi, kolusi dan nepotisme serta tidak dipungut biaya apapun,” katanya.

Untuk itu Surya menghimbau seluruh masyarakat agar tidak percaya apabila ada oknum-oknum tertentu yang menjanjikan kelulusan menjadi CPNS dengan imbalan tertentu.

Selain itu, Surya juga meminta kepada pelaksana seleksi agar dapat menyelenggarakan proses seleksi dengan aman, nyaman dan kondusif.

Kepala BKD Asahan Nazaruddin menyampaikan seleksi pengadaan CPNS Daerah Formasi 2019 akan dilaksanakan sejak tanggal 3-16 Februari 2020 dengan diikuti peserta dari 4 Kabupaten yakni 4162 peserta dari Asahan, 5287 peserta dari Labuhan Batu, 5976 peserta dari Batubara, dan 297 peserta dari Labuhan Batu Selatan.

Tampak hadir dalam pembukaan itu Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Administrasi Umum, Plt Kabid Inka BKN Regional VI Medan, Kadis Kominfo, Kadis Pendidikan, Kepala BKD dan Kasat Intel Polres Asahan.

(*)