Pendidikan

Polsek Pabuaran Sosialisasikan Program Polmas Mantul untuk Masa Depan Pelajar

Pelayananpublik.id – Kepolisian Sektor (Polsek) Pabuaran berupaya menekan penyalahgunaan Narkoba, tawuran antar pelajar dan seks bebas serta antisipasi pelecehan seksual.

Agar hal itu tercapai, Kapolsek Pabuaran beserta jajaran berkunjung ke beberapa sekolah untuk menyosialisasikan program “Polmas Mantul” sebagai salah satu program Kapolres Serang Kota, Senin (03/6/2020).

Saat sosialisasi di sekolah, Kapolsek Pabuaran, AKP Yudha Hermawan menyampaikan pesan moral dan motivasi antara lain agar para siswa mengindari perilaku negatif.

“Sebagai pelajar harus pegang teguh janji siswa, patuh hukum, hormati orang tua dan guru. Ingat tugas pokok siswa adalah belajar dan ibadah,” imbau AKP Yudha.

Dia juga mengimbau agar para pelajar hindari pelanggaran hukum karena bisa berpengaruh pada karier di masa depan.

AKP Yudha juga berpesan agar para pelajar mematuhi aturan lalin, pakai helm standar, hindari balap liar dan ugal-ugalan di jalan.

Kegiatan dilanjutkan penyerahan sarana kontak berupa 3 buah bola futsal dan secara simbolis penyerahan sertifikat juara 1 turnamen futsal di Provinsi Banten.

“Alhamdulillah program tersebut disambut positif, penuh apresiasi dan berharap terus terjalin sinergitas untuk amar makruf nahi mungkar di dunia pendidikan berupa Polmas Mantul (Polisi Manjing Sekolah, Masa Depan Tetap Unggul),” tutup Yudha. (Kimi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.