Perbankan

Bank Sumut Dukung Percepatan Transaksi Nontunai di Pemkab Karo

Pelayananpublik.id – Bank Sumut menyosialisasikan penerapan Cash Management System (CMS) Kasda SP2D dan non-SP2D bagi para OPD terutama BPKAD di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo bertempat di hotel Sibayak, Brastagi pada Jumat (31/1/2020).

Sosialisasi itu bertujuan untuk mendukung pengelolaan transaksi pemerintah daerah yang bersifat non tunai.

Hadir pada acara sosialisasi tersebut Bupati Karo, Terkelin Brahmana. Ketua DPRD Kabupaten Karo, Iriani Tarigan. Hadir juga Direktur Pemasaran Bank Sumut, Abdi Santosa Ritonga. Pemimpin Divisi Dana dan Jasa, Ahmad ferri Affandi dan Pemimpin Bank Sumut Cabang Kabanjahe, Josep Karo Karo.

Direktur Pemasaran Bank Sumut, Abdi Santosa Ritonga mengatakan peluncuran aplikasi CMS Kasda SP2D dan non-SP2D online bagi pemerintah daerah tersebut dimaksudkan untuk mendukung dan meningkatkan pelayanan perbankan khususnya dalam hal pengelolaan keuangan daerah yang mandiri dan berbasis nontunai.

“Tentunya dengan penggunaan aplikasi CMS Kasda ini akan membantu pemerintah daerah untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah, Kami sangat berterima kasih kepada Pemkab Karo karena tetap memberikan kepercayaan kepada Bank Sumut dalam pengelolaan dan transaksi keuangan daerah pada Pemkab Karo,” jelas Abdi.

Sementara itu, Bupati Karo, Terkelin Brahmana berharap peserta yang mewakili dari seluruh OPD Pemkab Karo agar bersyukur dan mempelajari aplikasi yang dimaksud dengan sunguh-sunguh untuk digunakan pada unit kerja masing-masing.

“Saya sangat mengapresiasi Bank Sumut yang tetap konsisten memberi dukungan teknologi kepada Pemkab Karo pada era digitalisasi startup 4.0,” ungkap Terkelin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *