Berita Asahan

Rakerda IWO Disambut Baik oleh Forkopimda Asahan

Pelayananpublik.id – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Asahan sambut baik kehadiran Ikatan Wartawan Online (IWO) Asahan – Batubara.

Dalam kegiatan Rakerda dan Pelatihan Dasar Jurnalistik yang diselenggarakan IWO Asahan-Batubara. Turut hadir Bupat Asahan, Surya. Ketua DPRD Asahan Baharuddin Harahap. Kapolres Asahan AKBP Faisal F. Napitupulu. Ketua PWI Asahan serta insan pers dari berbagai kalangan tampak hadir dalam giat yang dilaksanakan di Hall Water Boom Ragil Tanjung Alam, Asahan pada Selasa (28/1/2020).

“Sebagai sebuah lembaga sosial dan media informasi masyarakat, Pers memiliki peran yang strategis khususnya dalam penyampaian informasi kepada masyarakat,” ujar Bupati Asahan, Surya mengawali sambutannya.

hari jadi pelayanan publik

“Baca juga Berita Asahan yang lain di Sini”

Lebih lanjut Surya sampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan kali ini. Dirinya berharap Rakerda dan Pelatihan Dasar Jurnalistik dapat meningkatkan profesionalitas insan pers dalam menjalankan profesinya.

Dalam kesempatan tersebut, Surya juga berharap lewat “goresan tinta” insan pers dalam memberikan informasi yang faktual, lengkap, berimbang dan akurat kepada masyarakat, khususnya insan pers yang tergabung dalam IWO, dapat memberikan sumbangsih dalam pembangunan Kab. Asahan.

“Saya berharap insan pers yang tergabung dalam IWO dapat membantu wujudkan Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri, lewat profesionalisme dalam penyampaian informasi kepada masyarakat,” pungkas Surya.

Sementara Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu ingatkan wartawan khususnya yang berkecimpung di media online untuk benar-benar menjaga profesionalisme dalam bekerja.

“Penerapan Undang-Undang ITE memberi tantangan bagi wartawan media online untuk lebih profesional dalam menyampaikan informasi,” terang AKBP Faisal.