Virus Corona

Pemerintah RI akan Kirim 10 Ribu Masker untuk Lindungi WNI di Wuhan dari Virus Corona

Pelayananpublik.id – Pemerintah Republik Indonesia (RI) rencananya besok akan mengirim masker sebanyak 10.000 lembar untuk warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di wilayah Wuhan, Provinsi Hubei dan sekitarnya.

Rencana pengiriman masker itu adalah tindak lanjut dari surat yang dibuat oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Beijing, Tiongkok. Berikut isi surat tersebut :

“Sehubungan dengan berjangkitnya wabah coronavirus di Tiongkok, sesuai dengan instruksi Presiden RI maka KBRI Beijing merencanakan untuk mengirimkan bantuan logistik termasuk masker kepada Warga Negara Indonesia khususnya mahasiswa Indonesia di daerah terdampak di wilayah Wuhan Provinsi Hubei dan sekitarnya.

Mengingat stok masker saat ini tidak tersedia hampir di seluruh wilayah di Tiongkok, mohon kiranya BNPB dapat mengirimkan bantuan masker jenis N95 atau setara sejumlah 10.000 (sepuluh ribu) pcs.

Masker tersebut nantinya akan kami distribusikan kepada masyarakat dan mahasiswa Indonesia di seluruh Tiongkok sebagai perlindungan mereka terhadap infeksi coronavirus sampai situasi krisis mereda.,”

Surat tersebut ditandatangani oleh Djauhari Oratmangun, Duta Besar LBBP RI.

Terkait tersebut, BNPB menginformasikan bahwa masker itu akan dikirim pada besok, Rabu (29/1/2020) ke Tiongkok.

“Diberitahukan bahwa masker N95 bantuan BNPB ke WNI di Wuhan akan dikirim besok via pesawat Garuda,” terang Agus Wibowo, Kapusdatinkom BNPB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *