Berita Asahan

MTQ dan Festival Nasyid Memperdalam Kecintaan Umat pada Alquran

Pelayananpublik.id- Gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan Festival Nasyid juga diadakan di Dusun II Desa Pulau Tanjung KecamatanTeluk Dalam Asahan.

Acara itu dibuka oleh Sekda Asahan, Taufik Zainal Abidin, Senin (27/1/2020).

Dalam pembukaan acara itu, Taufik mengatakan MTQ dan Perlombaan Nasyid memiliki peran strategis guna meningkatkan pemahaman, pengetahuan dan pendalaman terhadap agama untuk dijadikan pegangan dan pedoman dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, acara ini diharapkan dapat memperdalam kecintaan umat Islam Asahan terhadap Alquran dan agama serta menerapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Semoga MTQ dan Festival Nasyid yang diselenggarakan menjadi sarana mempersiapkan generasi yang berkemampuan menuju Asahan yang Rahmatan Lil “Alamin”, pungkas Taufik.

Sementara itu, Ketua Panitia MTQ dan Festival Nasyid Teluk Dalam, Rusli menyampaikan acara tersebut diikuti oleh 64 peserta sementara untuk Festival Nasyid diikuti 4 grup putra dan 6 grup putri.

Selanjutnya Rusli juga menyampaikan MTQ dan Festival Nasyid Tingkat Kecamatan Teluk Dalam dilaksanakan 27-28 Januari 2019 dan sebelumnya telah didahului dengan pelaksanaan Pawai Ta’aruf dari kafilah yang berasal dari seluruh Desa se-Kecamatan Teluk Dalam. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.