Kriminal

4 Portir Bandara Curi Uang Rp34 Juta Milik Penumpang dari Bagasi Lion Air

Pelayananpublik.id – Polisi mengamankan 4 orang petugas portir Bandara Internasional Kualanamu yang diduga melakukan pencurian uang dari dalam travel bag yang berada di bagasi pesawat Lion Air JT 125 Boeing tujuan Pekanbaru tujuan Medan.

Pencurian tersebut terjadi pada Sabtu (25/1/2020) sekira pukul 10.17 WIB. Mulanya, pesawat Lion Air JT 125 Boeing dari Pekanbaru tiba di Bandar Udara Internasional Kualanamu.

Kemudian 4 petugas portir yang sedang piket saat itu masuk ke dalam bagasi pesawat untuk mengangkat bagasi.

Setelah itu, salah satu portir berinisial SK membongkar salah satu travel bag dan mangambil uang yang ada didalamnya.

Uang yang dicuri tersebut berjumlah Rp34.480.000. lantas, SK memberitahukan kepada rekannya BM atas pencurian uang itu. Mereka pun bersengkongkol.

Selanjutnya mereka berdua menyuruh rekannya lainnya JP untuk membawa uang tersebut ke indekosnya di Desa Pasar VI Kualanamu, Deliserdang.
Sedangkan 1 rekan lainnya yakni AS bertugas mengawasi dan mengalihkan perhatian para petugas keamanan bandara/Avsec.

Tak lama setelah itu, saat korban mengambil travel bag merasa curiga dengan kondisi bag yang sudah terbuka.

Dia pun mengecek isi dalam travel bag-nya. Dan ternyata uang sejumlah Rp34.480.000 telah raib. Pemilik travel bag itu pun langsung melaporkan atas kasus pencurian itu ke petugas keamanan bandara.

Kemudian, sekira pukul 11.00 WIB para terduga pelaku pencurian diamankan di ruang teknik. Kemudian pukul 15.40 WIB, personel Polsek Beringin datang menjemput pelaku untuk proses penyidikan di Mako Polsek Beringin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *