Berita Asahan

Bupati Surya Bersama Warganya Gotong Royong Memperbaiki Jalan di Asahan

Pelayananpublik.id – Gotong royong merupakan tradisi rakyat Indonesia sejak dulu. Gotong royong merupakan salah satu perwujudan nyata dari semangat persatuan masyarakat Indonesia.

Gotong royong juga berfungsi memupuk rasa kebersamaan, persatuan serta media sosialisasi antar masyarakat di tengah perkembangan zaman yang serba digital saat ini.

Sadar akan pentingnya makna gotong royong tersebut, Bupati Asahan, Surya beri apresiasi atas pelaksanaan kegiatan gotong royong yang dilaksanakan masyarakat Kelurahan Binjai Serbangan dan Desa Banjar Kecamatan Air joman, Minggu (26/1/2020).

bank sumut selamat hari raya idul fitri

Didampingi beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Asahan, Bupati Asahan turut berpartisipasi dengan ratusan warga laksanakan gotong royong memperbaiki ruas jalan penghubung antara Desa Lubuk Banjar menuju Desa Lubuk Palas dan Jalan Perjuangan Lingkungan I Kelurahan Binjai Serbangan.

Mewakili masyarakat Desa Banjar dan Kelurahan Binjai Serbangan, Camat Air Joman Ruslan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Asahan yang turut bersama masyarakat laksanakan gotong royong.

Dirinya juga melaporkan kepada Bupati Asahan, jalan yang diperbaiki ini merupakan salah satu akses utama masyarakat Air Joman terutama pelajar yang bersekolah di SMKN 1 Air Joman.

“Baca juga Berita Asahan yang lain di Sini”

Hal senada juga dikatakan Arbaini, salah satu warga setempat. Arbaini mengungkapkan dirinya setiap hari menggunakan jalan tersebut untuk beraktivitas.

“Saya berterima kasih kepada Bupati dan masyarakat yang telah bergotong royong memperbaiki jalan ini hingga nyaman untuk dilewati oleh warga,” ucap Arbini.

Sementara Bupati Asahan Surya dalam kesempatan tersebut menghimbau masyarakat untuk terus meningkatkan rasa kebersamaan lewat gotong royong.

Menurut Surya, kebersamaan lewat gotong royong merupakan salah satu solusi dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di tengah masyarakat, seperti halnya jalan yang diperbaiki tersebut.

“Untuk menyelesaikan permasalahan di tengah masyarakat, gotong royong harus diaplikasikan secara nyata, bukan sekedar wacana belaka,” ujar Surya.

Terakhir, Surya berharap kegiatan gotong royong itu dijadikan agenda rutin sebagai bentuk kebersamaan dan sinergitas lintas sektoral maupun lintas OPD dalam membangun Kabupaten Asahan menuju Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri.