Berita Asahan

Saat Audiensi IWO, Bupati Asahan Nyatakan Siap Terima Kritikkan Membangun

Pelayananpublik.id – Bupati Asahan menyatakan siap menerima kritikkan yang bersifat membangun dari insan pers dan masyarakat.

Hal itu disampaikan Bupati Asahan Surya saat terima audensi Pengurus Pimpinan Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Kabupaten Asahan – Batubara di ruang kerjanya, Kamis (23/1/2020).

“Saya berharap IWO Asahan dapat bekerja sama dengan Pemkab Asahan untuk memajukan daerah lewat penyebaran informasi kepada melalui media online” ujar Surya yang saat itu didampingi Kadis Kominfo, Rahmat Hidayat Siregar. Kabid Media Kominfo, Arbin Tanjung dan Kabag Protokol.

Surya mengatakan Pemkab Asahan dimasa kepemimpinannya bukanlah organisasi yang anti kritik. Namun, menurut Surya, penyampaian kritik tersebut hendaknya bersifat membangun dan tidak menimbulkan suasana yang meresahkan di tengah masyarakat.

Dirinya juga akan mendukung setiap kegiatan IWO di Kabupaten Asahan khususnya pelatihan-pelatihan jurnalistik dengan harapan pengelola media online dapat lebih baik dalam memberikan informasi yang benar, aktual dan terpercaya kepada masyarakat.

Sementara, Ketua IWO Asahan – Batubara, Syafruddin Yusuf yang didampingi pengurus menyampaikan salah satu tujuan audensi adalah dalam rangka pelaksanaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) IWO sekaligus Pelatihan Jurnalistik untuk mahasiswa di Asahan.

Pada kesempatan tersebut IWO Asahan-Batubara juga berharap kesediaan Pemkab Asahan untuk mengutus perwakilannya menjadi narasumber kegiatan pelatihan tersebut.

“Kita harap kerja sama yang telah terjalin baik selama ini antara Pemkab Asahan dan IWO dapat lebih ditingkatkan untuk kemajuan Pemkab Asahan,” pungkas Syafruddin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *