Berita Asahan

Gedung Baru Nyalakan Semangat Inspektorat Asahan Awasi Kinerja Aparatur Daerah

Pelayananpublik.id- Pemerintahan Kabupaten Asahan kini telah memiliki gedung inspektorat yang baru.

Gedung ini diresmikan Bupati Asahan, H Surya dan unsur Forkopimda.

Keberadaan gedung baru itu pun diharapkan akan meningkatkan semangat Inspekrorat dalam mengawasi kinerja aparatur daerah di lingkungannya.

“Keberadaan gedung baru Inspektorat ini merupakan salah satu kebutuhan guna meningkatkan spirit kinerja ASN dalam melakukan pengawasan dan pembinaan atas penyelenggaraan Pemerintah Daerah”, kata Inspektur Kabupaten Asahan Zulkarnain, Rabu (22/1/2020).

Zulkarnain juga melaporkan gedung baru ini telah dilengkapi fasilitas penunjang kinerja pegawai seperti ruangan yang representatif bagi pejabat struktural, auditor dan P2UPD, ruang pemeriksaan, aula, mushola, gedung arsip serta dilengkapi dengan ruang koordinasi antara Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) dan Aparat Penegak Hukum (APH).

Dalam kegiatan yang turut dihadiri oleh Bupati dan Forkopimda Asahan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Administrasi Umum, OPD, Camat serta ASN, Inspektur Pembantu IV Provinsi Sumut Rahmad Syafi’I menyampaikan Inspektorat merupakan garda terdepan dalam melakukan pengawasan terhadap arah pembangunan Pemerintah Daerah.

Bupati Asahan, H Surya menyampaikan pembangunan gedung ini merupakan bentuk penegasan komitmen Pemkab dalam memperkuat peran Inspektorat sebagai APIP yang memiliki posisi strategis untuk mewujudkan Pemkab Asahan yang Good dan Clean Goverment.

Ia berpesan kepada OPD bersangkutan selaku pengguna untuk memanfaatkan dan memelihara gedung tersebut dengan sebaik-baiknya serta kepada pemangku jabatan pengawas agar menggunakan kewenangan yang diberikan sesuai dengan tupoksi kerjanya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *