Maju Pilkada Sambas, Baher Akui Ada Komunikasi dengan Helman Fachri

Pelayananpublik.id- Pilkada Serentak 2020 sudah menjelang. Para kandidat mulai menentukan langkah dan strategi dalam menghadapi kontestasi politik tersebut.

Begitu juga dengan tokoh muda Sambas, Bambang Hermansyah yang dikabarkan akan maju sebagai Calon Wakil Bupati Sambas.

Pria yang akrab disapa Bang BaHer itu pun terlihat percaya diri memenangkan Pilkada dengan program yang telah disiapkannya.

“In Shaa Allah kita tidak hanya sekedar siap maju di Pilkada Sambas, tetapi kita juga sudah menyiapkan program – program percepatan pembangunan dan lompatan perubahan untuk Kabupaten Sambas yang kita cintai, kita hadir untuk melayani dan memberikan solusi bagi masyarakat,” ujar Bang BaHer.

Melihat potensi yang ada di Kabupaten Sambas, ada 6 konsep atau program prioritas yang akan di lakukan untuk membangun Sambas.

“Program prioritas tersebut yaitu I3P2B: Industrialisasi Pertanian, Infrastruktur, penguatan Identitas Lokal dan Pendidikan, Pariwisata, Perbatasan dan Elektronik Birokrasi. Untuk mempercepat pencapaian 6 program tersebut kita menerapkan Jurus 5S: Strategi, Struktur, Sistem, Skill, Speed and Target. Kita sering menyebutnya program 65, sehingga jika ingat 65 ingat Bang BaHer,” kata pria lulusan Magister Ilmu Politik, Universitas Indonesia ini.

Saat dikonfirmasi tentang kabar berpasangan dengan Helman Fachri, Bang BaHer belum mengatakan dengan gamblang. Ia hanya mengatakan ada komunikasi dengan Helman.

“Memang ada komunikasi dan kemungkinan berpasangan itu terbuka, terlebih beliau Tokoh Sambas yang memiliki track record lengkap dan cukup baik, beliau akademisi, kaya akan pengalaman dan ilmu pengetahuan, sederhana, agamis dan dari keluarga besar Maharaja Imam H. Muhammad Basiuni Imran,” katanyam

Jumlah kursi minimal untuk mengusung Bupati dan Wakil Bupati Sambas adalah sembilan (9) kursi, sementara tidak ada satupun partai politik di Sambas yang dapat mengusung pasangan calon sendiri, oleh karena itu partai politik harus koalisi.

Juru Bicara Insanak Bang BaHer, Amiruddin mengatakan saat ini timnya sedang komunikasi intensif dengan Partai PAN dan Nasdem, dalam waktu dekat dengan Partai Gerindra dan Demokrat, sedangkan dengan partai lain kita masih menunggu waktu untuk komunikasi.

Sebagai putra asli kelahiran Kecamatan Pemangkat dan mewakili dari kalangan muda dengan segudang pengalaman dan jaringan di tingkat nasional, sudah saatnya beliau mengabdi untuk Sambas. Terlebih beliau sudah positif mendapat dukungan dari Bapak DR. Oesman Sapta (OSO) untuk maju di Pilkada Sambas.

“Dengan memperhatikan rekam jejaknya sebagai putra daerah Sambas yang juga staf ahli MPR RI, Bapak OSO tidak ragu memberikan dukungan kepada Bang BaHer ,” tambah Ketua Lasmura Sambas itu. (*)

B

Leave a Reply

Your email address will not be published.