Berita Asahan

Bupati Doakan Kader HMI Jadi Pemimpin untuk Memajukan Asahan

Pelayananpublik.id – Bupati Asahan yang diwakili oleh Kadis Pendidikan, Drs Sofian mendukung gelaran Intermediate Training Latihan Kader II (LK II) dan Latihan Khusus KOHATI (LKK) Tingkat Nasional periode 2018-2019 di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Senin (20/1/2020).

Kegiatan yang diprakarsai oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kisaran-Asahan dan Korps HMI Wati (KOHATI) Cabang Kisaran tersebut dilaksanakan selama 7 hari, dimulai tanggal 20-26 Januari 2020.

Ketua HMI Cabang Kisaran-Asahan Andri Hermawan Purba mengatakan, kegiatan itu diikuti oleh 66 peserta untuk LK II dan 42 peserta untuk LKK yang berasal dari seluruh HMI yang ada di Indonesia.

Andri juga menuturkan kegiatan ini merupakan wadah bagi kader HMI dan KOHATI untuk saling bertukar pikiran dan mengembangkan HMI di daerahnya masing-masing.

“Prioritas kegiatan ini adalah agar kader HMI memiliki kesiapan untuk menghadapi persoalan-persoalan yang dihadapi oleh kaum milenial,” tutur Andri.

Di tempat yang sama, Bupati Asahan yang diwakili oleh Kadis Pendidikan Drs Sofian MPd menyampaikan harapan kepada kader HMI agar menauladani jiwa kepemimpinan seperti yang diajarkan oleh Rasullah SAW.

Sofian juga menuturkan bahwa hal pertama yang dilakukan untuk menjadi seorang pemimpin yang baik adalah dengan memimpin diri sendiri menempuh jalan kebaikan.

Sofian juga mendoakan kelak kader HMI dan KOHATI bisa menjadi pemimpin untuk membawa kemajuan Kabupaten Asahan.

“Saya berharap kader HMI dan KOHATI nantinya dapat menjadi generasi penerus untuk dapat memimpin dan membawa perubahan kepada Kabupaten Asahan, Bangsa dan Negara menjadi lebih lagi di masa yang akan datang,” tandas Sofian.

Dalam kegiatan itu, turut hadir perwakilan Kapolres Asahan, Perwakilan Dandim 0208 Asahan, Pengurus KAHMI Kabupaten Asahan, Ketua HMI Kabupaten Asahan, Ketua KOHATI Kabupaten Asahan serta Kader HMI dan Kader KOHATI.