Pertanahan

BPN Banten Kunjungi Ombudsman untuk Koordinasi Pengawasan Pelayanan Publik

Pelayananpublik.id – Jajaran Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (Kanwil BPN) Provinsi Banten berkunjung ke kantor Kantor Ombudsman RI Perwakilan Banten, Jalan Kolonel TB Suwandi Lingkar Selatan, Kota Serang.

Kunjungan itu untuk silaturahmi dan koordinasi pengawasan pelayanan publik di lingkungan kantor BPN Banten.

Kakanwil BPN Banten, Andi Tenri Abeng beserta jajarannya diterima langsung oleh Dedy Irsan selaku Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Banten didampingi oleh Asisten Ombudsman Zainal Mutaqin, Eni Nuraeni dan Larasati Andayani.

Kakanwil BPN Banten yang akrab disapa Bu Abeng mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di lingkungan kantor BPN.

“Kami datang ke Ombudsman Banten untuk silaturahmi dan koordinasi pengawasan pelayanan publik,” kata Bu Abeng.

Di tempat yang sama, Dedy Irsan koordinasi awal tersebut sebagai langkah awal yang baik untuk pengawasan pelayanan publik di lingkungan Kantor-Kantor Pertanahan di Wilayah BPN Banten.

Adapun laporan terkait pertanahan yang masuk ke Ombudsman Banten merupakan salah satu yang terbanyak.

Sedangkan terlapornya yakni Kantor Pertanahan, Pemerintah Daerah, Camat, Kepala Desa atau Lurah, Bank.

“Koordinasi ini sangat penting agar laporan dari masyarakat yang ada bisa segera ditindaklanjuti. Yang pasti kita harus meningkatkan kualitas pelayanan publik di Banten khususnya terkait pertanahan,” ujar Dedy.

(foto : BPN kunjungi Ombudsman Banten)

Usai berkoordinasi terkait pertanahan. Bu Abeng juga mengantarkan undangan agar Kepala Ombudsman RI untuk dapat hadir pada kegiatan Penyerahan Sertifikat Tanah untuk Rakyat oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala Badan Pertanahan Nasional.

Dia juga mengundang Dedy untuk bersedia sebagai Pembicara dalam Talkshow “ATR/BPN Banten Menyapa” bersama Inspektur Jenderal Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ BPN (Sunraizal) dan pembicara lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *