BPJS Ketenagakerjaan Buka Lowongan Terbaru 2020 untuk D3 dan S1, Buruan Daftar!

Pelayananpublik.id- BPJS Ketenagakerjaan kembali membuka rekrutmen terbaru bagi putra-putri Indonesia. Rekrutmen ini bisa didaftar oleh pelamar dari seluruh Indonesia.

Dilansir dari laman resminya, BPJS Ketenagakerjaan membuka lowongan terbaru 2020 untuk beberapa 10 posisi yakni:

1. Penata Madya SDM

2.  Penata Madya Umum

3. Pelayanan dan Pemasaran

4. Penata Madya Keuangan

5. Penata Madya TI

6. Penata Madya Kearsipan

7. Petugas Administrasi Peserta

8. Account Representative Perintis

9. Penata Madya Pelayanan dan Umum

10. Penata Madya Keuangan dan TI

Adapun persyaratan umum pelamar adalah sebagai berikut.

– WNI Pria/Wanita

– Belum menikah

– Bukan merupakan Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari Karyawan
Aktif BPJS Ketenagakerjaan

– Mahir dalam mengoperasikan aplikasi komputer terutama MS Office dan MS Excel

– Memiliki kemampuan komunikasi yang baik

– Memiliki interpersonal skill yang baik

– Pengalaman kerja pada job title sejenis merupakan nilai tambah

– Memiliki SIM A dan C yang masih berlaku merupakan nilai tambah

– Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan

– Bersedia menjalani ikatan kerja selama 2 tahun masa kerja pertama

– Bersedia tidak menikah selama 1 tahun pertama masa ikatan kerja

Kualifikasi Khusus

1. PENATA MADYA SDM

– Belum berulang tahun yang ke 27 pada tanggal 31 Desember 2020

– Pendidikan S1 program studi yang relevan, diutamakan dari program studi Manajemen SDM, Hukum, atau Psikologi
Berasal dari perguruan tinggi yang terakreditasi minimal B

– IPK minimal 2.75 Skala 4.00

2. PENATA MADYA UMUM

– Pendidikan D3 Seluruh Jurusan

– Berasal dari perguruan tinggi yang terakreditasi minimal B

– IPK minimal 2.75 Skala 4.00

– Usia : Belum berulang tahun yang ke 25 pada tanggal 31 Desember 2020

3. PELAYANAN DAN PEMASARAN

– Pendidikan S1 seluruh Jurusan

– Berasal dari perguruan tinggi yang terakreditasi minimal B

– IPK minimal 2.75 Skala 4.00

– Diutamakan memiliki pengalaman kerja pada bidang pemasaran atau pelayanan

– Usia : Belum berulang tahun yang ke 27 pada tanggal 31 Desember 2020

– Berpenampilan menarik

– Tinggi badan minimal : Pria 165 cm, Wanita 155 cm, Dengan berat badan proporsional

– Memiliki kemampuan komunikasi yang baik dan jaringan yang luas

4. PENATA MADYA KEUANGAN

– Pendidikan S1 program studi yang relevan, diutamakan dari program studi Akuntansi atau Keuangan

– Berasal dari perguruan tinggi yang terakreditasi minimal B

– IPK minimal 2.75 Skala 4.00

– Usia : Belum berulang tahun yang ke 27 pada tanggal 31 Desember 2020

– Mengetahui instrumen pelaporan keuangan

– Mampu menyusun laporan keuangan

– Mengetahui perhitungan perpajakan (PPh 21)

– Mengetahui jenis intrument investasi
Mampu memonitor realisasi penggunaan anggaran

– Mampu membuat dan menganalisa BPOP (Biaya Operasional dan Pendapatan Operasional)

5. PENATA MADYA TI

– Pendidikan S1, diutamakan dari program studi Teknik Informatika atau Manajemen Informatika

– Berasal dari perguruan tinggi yang terakreditasi minimal B

– IPK minimal 2.75 Skala 4.00

– Usia : Belum berulang tahun yang ke 27 pada tanggal 31 Desember 2020

– Memahami bahasa pemrograman SQL Database

– Memahami troubleshooting terkait hardware dan software

6. PENATA MADYA KEARSIPAN

– Minimal Pendidikan D3, diutamakan dari program studi Kearsipan

– Berasal dari perguruan tinggi yang terakreditasi minimal B

– IPK minimal 2.75 Skala 4.00

– Usia : Belum berulang tahun yang ke 25 pada tanggal 31 Desember 2020

– Memiliki ketelitian dan administrasi dokumen yang baik

7. PETUGAS ADMINISTRASI PESERTA

– Pendidikan D3 Seluruh Jurusan

– Berasal dari perguruan tinggi yang terakreditasi minimal B

– IPK minimal 2.75 Skala 4.00

– Diutamakan memiliki pengalaman kerja pada bidang pemasaran dan administrasi

– Usia : Belum berulang tahun yang ke 25 pada tanggal 31 Desember 2020

8. ACCOUNT REPRESENTATIVE PERINTIS

– Pendidikan S1 seluruh Jurusan

– Berasal dari perguruan tinggi yang terakreditasi minimal B

– IPK minimal 2.75 Skala 4.00

– Diutamakan memiliki pengalaman kerja pada bidang pemasaran atau pelayanan

– Usia : Belum berulang tahun yang ke 27 pada tanggal 31 Desember 2020

– Tinggi badan minimal : Pria 165 cm, Wanita 155 cm, Dengan berat badan proporsional

– Memiliki kemampuan komunikasi yang baik dan jaringan yang luas

– Memiliki interpersonal skill yang baik

– Memiliki Kemampuan bernegosiasi

– Memiliki passion dalam marketing

– Kemampuan berbahasa Inggris dan Mandarin merupakan nilai tambah

– Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja Kantor Cabang Perintis BPJS Ketenagakerjaan

9. PENATA MADYA PELAYANAN DAN UMUM

– Pendidikan S1 seluruh Jurusan

– Berasal dari perguruan tinggi yang terakreditasi minimal B

– IPK minimal 2.75 Skala 4.00

– Diutamakan memiliki pengalaman kerja pada bidang pelayanan atau general affair

– Usia : Belum berulang tahun yang ke 27 pada tanggal 31 Desember 2020

– Belum pernah menikah

– Kemampuan berbahasa Inggris dan Mandarin merupakan nilai tambah

– Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja Kantor Cabang Perintis BPJS Ketenagakerjaan

10. PENATA MADYA KEUANGAN DAN TI

– Pendidikan S1 program studi yang relevan, diutamakan dari program studi Akuntansi atau Ekonomi

– Berasal dari perguruan tinggi yang terakreditasi minimal B

– IPK minimal 2.75 Skala 4.00

– Usia : Belum berulang tahun yang ke 27 pada tanggal 31 Desember 2020

– Mengetahui instrumen pelaporan keuangan

– Mampu menyusun laporan keuangan
Mengetahui perhitungan perpajakan (PPh 21)

– Mengetahui jenis intrumen investasi menjadi nilai tambah

– Mampu memonitor realisasi penggunaan anggaran

– Mampu membuat dan menganalisis BPOP (Biaya Operasional dan Pendapatan Operasional)

– Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja Kantor Cabang Perintis BPJS Ketenagakerjaan

Cara Mendaftar

Jika Anda tertarik melamar di salahsartu posisi tersebut, silakan melakukan pendaftaran online ke
https://rekrutmen.bpjsketenagakerjaan.go.id sebelum 26 Januari 2020.

Peserta Rekrutmen dan Seleksi Calon Karyawan BPJS Ketenagakerjaan 2020 wajib membuat video/vlog Calon Pekerja Sadar BPJS Ketenagakerjaan dan mem-posting di akun Instagram dan Youtube masing-masing tentang BPJS Ketenagakerjaan dengan ketentuan sebagai berikut:

Pelamar wajib mem-follow 3 akun media sosial resmi BPJS Ketenagakerjaan yaitu:

1. Akun Instagram resmi BPJS Ketenagakerjaan : @bpjs.ketenagakerjaan

2. Akun Instagram rekrutmen BPJS Ketenagakerjaan : @rekrutmen.bpjamsostek

3. Subscribe akun Youtube resmi: BPJS Ketenagakerjaan

4. Pelamar wajib membuat konten video (vlog) dengan tema Perubahan Call Name BPJS Ketenagakerjaan menjadi BPJamsostek dan Kenaikan
Manfaat Program BPJamsostek berdurasi 20-60 detik.

5. Video wajib berisikan konten positif dan pelamar diperbolehkan untuk melakukan editing dasar.

6. Konten dari video tidak mengandung SARA dan tidak berkonotasi negatif bagi BPJS Ketenagakerjaan maupun institusi atau perusahaan lain.

7. Diakhir video, pelamar wajib menyampaikan pesan dengan kalimat: “Calon Pekerja Sadar BPJamsostek!”

8. Pelamar wajib posting video di akun media sosial Instagram dan Youtube masing-masing pelamar dengan menyertakan hashtag #CalonPekerjaSadarBPJAMSOSTEK dan #PanggilKamiBPJAMSOSTEK serta memberikan ringkasan tentang video pada caption posting.

9. Khusus untuk posting video di akun media sosial Instagram, pelamar wajib melakukan tagging akun @bpjs.ketenagakerjaan dan @rekrutmen.bpjamsostek

10. Keaslian dan muatan konten video menjadi tanggung jawab masing-masing peserta

11. Konten harus di-posting serentak pada tanggal 1 Februari 2020 dan akan diverifikasi oleh Tim Rekrutmen dan Seleksi Calon Karyawan BPJS Ketenagakerjaan

12. Panitia Rekrutmen dan Seleksi Calon Karyawan BPJS Ketenagakerjaan akan melakukan verifikasi terhadap vlog yang telah dibuat, dengan demikian vlog wajib dapat dilihat secara umum (akun Instagram dan Youtube peserta tidak di-private) pada tanggal 1 – 29 Februari 2020

13. Setelah posting konten di Instagram dan Youtube, dengan demikian bukti posting berupa link wajib dilaporkan maksimal tanggal 1 Februari 2020 melalui link : http://bpjs.tk/CalonPekerjaSadarBPJAMSOSTEK

Call Center untuk Rekrutmen dan Seleksi Tahun 2020 Tahap Registrasi Online dan Seleksi Online adalah sebagai berikut:
0813 1717 4350
0813 1717 4360
0813 1717 4370
0857 3366 6720
0857 3366 6820
0857 3366 6920
0819 5733 9960
0819 5733 9970
0895 708 800 200
0895 708 800 300

– Pengumuman hasil seleksi dan perubahan jadwal (jika ada) akan diumumkan hanya melalui notifikasi pada akun masing-masing peserta di rekrutmen.bpjsketenagakerjaan.go.id

– Panitia tidak memberikan pengumuman/informasi Lulus/Gugur melalui sms dan email.

Tips

– Pastikan pelamar memenuhi syarat administrasi yang telah diminta oleh perusahaan atau instansi.

– Pastikan data diri dan administrasi lainnya sudah benar.

– Perhatikan masa waktu pendaftaran sebelum anda mengirim lamaran.

– Jangan lupa menulis kode formasi pekerjaan jika diminta oleh pihak perusahaan atau instansi.

– Pastikan alamat kantor atau alamat email tujuan rekrutmen atau lowongan pekerjaan benar.

– Jangan meng-spam atau mengirim email lamaran berulang kali ke tujuan rekrutmen atau lowongan pekerjaan.

– Ikuti proses pendaftaran sesuai dengan instruksi dari perusahaan atau instansi yang membuka rekrutmen.

Perhatian

– Pelayananpublik.id mempublikasi rekrutmen atau lowongan pekerjaan untuk memudahkan masyarakat dalam mencari informasi pekerjaan.

– Pelayananpublik.id mempublikasi informasi rekrutmen atau lowongan pekerjaan dari sumber yang terpercaya.

– Pelayananpublik.id hanya mempublikasi informasi rekrutmen atau lowongan pekerjaan yang layak kepada masyarakat sesuai peraturan yang berlaku.

– Pelayananpublik.id tidak pernah meminta imbalan atau biaya dalam bentuk apapun terhadap rekrutmen atau lowongan pekerjaan di situs ini. Apabila ada pihak yang mengatasnamakan pelayananpublik.id untuk meminta biaya pendaftaraan atau biaya lainnya, bisa dipastikan bahwa hal tersebut TIDAK BENAR atau bisa jadi PENIPUAN. (Nur Fatimah)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *