HKN Asahan

Peringatan HKN Kabupaten Asahan, ASN Diharap Tingkatkan Pelayanan Publik

Pelayananpublik.id – Bupati Asahan, Surya, dalam pesannya menyampaikan agar para aparatur sipil negara (ASN) yang bertugas di Kabupaten Asahan meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan melalui Kadis Kominfo Kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat. Dia mengatakan agar setiap aparatur negara menyadari keberadaannya sebagai pelayan masyarakat.

“Lewat HKN diharapkan seluruh ASN dapat mengingat kembali fungsinya sebagai pelayan masyarakat, sehingga dapat meningkatkan proses pelayanan publik yang ada di Kabupaten Asahan,” kata Rahmat saat upacara peringatakan Hari Kesadaran Nasional (HKN) di Alun Alun Rambate Rata Raya pada Jumat (17/1/2020).

Di tempat yang sama, Wakapolres Asahan, Kompol M. Ikhwan yang menjadi Inspektur Upacara mengatakan kegiatan yang setiap bulan dilakukan tersebut hendaknya tidak hanya dianggap sebagai formalitas dan rutinitas belaka saja.

“Peringatan Hari Kesadaran Nasional sejatinya memiliki nilai yang luhur dalam membangkitkan semangat dan mengingatkan abdi Negara dan abdi masyarakat akan tugas pokok dan fungsinya”, ujar Kompol Ikhwan.

Selanjutnya, terkait akan dilaksanakan gelaran pemilihan umum Kepala Daerah Kabupaten Asahan, dia mengimbau agar seluruh ASN untuk tetap menjaga netralitas dan tidak terlibat dalam permainan isu-isu politik yang dapat memecah belah persatuan di Kab. Asahan.

Turut hadir dalam upacara HKN tersebut Bupati Asahan yang diwakili Asisten Ekonomi Pembangunan Bambang Hadi Suprapto, Unsur Forkopimda, OPD, OKP, FKUB serta ratusan peserta upacara yang terdiri dari ASN, TNI, Polri, Organisasi Pemuda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.