Tingkatkan Literasi Keuangan Syariah, Bank Sumut Jalin Kerja Sama dengan DMI

Pelayananpublik.id – Bank Sumut menjalin kerja sama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sumatera Utara (Sumut) untuk meningkatkan literasi keuangan syariah dan optimalisasi produk dan jasa perbankan syariah.

Kerja sama itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman yang dilakukan oleh Muchammad Budi Utomo selaku Direktur Utama Bank Sumut dan Ketua Pimpinan Wilayah DMI Provinsi Sumut, Irhamuddin Siregar, pada Selasa (07/01), bertempat di Gelanggang Mahasiswa UIN SU, Medan.

Dalam kesempatan tersebut, Muchammad Budi Utomo,  menyampaikan, penandatanganan nota kesepahaman ini dilakukan dalam rangka upaya Bank Sumut membangun ekonomi rakyat berbasis syariah.

“Peranan masjid yang multifungsi dan terintegrasi dengan berbagai bidang baik bidang ekonomi, politik, sosial, pendidikan dan lain sebagainya dalam membina dan membangun umat sangat strategis,” ujar Budi.

Dia menambahkan, pola kerja sama seperti ini juga diharapkan dapat menambah Customer base Bank Sumut Syariah dan meningkatkan ekonomi umat.

Pelaksanaan penandatanganan ini juga disaksikan langsung oleh Mantan Wakil Presiden Republik Indonesia yang juga Ketua Umum Pimpinan Pusat DMI, Jusuf Kalla, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah,  Forkopimda Sumatera Utara, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sumatera Utara, Rahmadsyah, Rektor UIN Sumatera Utara, Saidurrahman beserta para rektor Perguruan Tinggi Sesumatera Utara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.