Berita Asahan

Pemkab Dukung Program Posyandu untuk Wujudkan Asahan Sehat

Pelayananpublik.id – Tim Evaluasi Posyandu Tingkat Provinsi Sumatera Utara mengunjungi Kabupaten Asahan dalam rangka penilaian dan evaluasi perlombaan Posyandu tingkat nasional.

Ketua tim evaluasi, Ny. Delyana langsung hadir ke Posyandu Bina Senja Dusun III Pengajian, Desa Tinggi Raja, Kabupaten Asahan pada Rabu (8/1/2020).

Kedatangan tim evaluasi tersebut disambut oleh Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan, Sekretaris Daerah Asahan dan Taufik Zainal Abidin beserta jajaran.

Dipusatkan di Posyandu Bina Senja Dusun III Pengajian, tim tersebut menilai dan mengevaluasi terkait lomba Posyandu Tingkat Nasional dimana Kabupaten Asahan terpilih sebagai salah satu nominasi Posyandu Terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara.

“Sebagai Mitra, Pemkab Asahan akan memberi dukungan sepenuhnya program dari TP PKK Kab. Asahan terlebih posyandu yang diprogramkan TP. PKK Kabupaten Asahan merupakan salah satu penjabaran visi misi Pemkab Asahan mewujudkan Asahan yang sehat” sambut Taufik.

Lebih lanjut, dia berharap Tim Evaluasi Posyandu Sumut untuk dapat memberi bimbingan dan arahan kepada Posyandu yang ada di Kabupaten Asahan agar dapat melaksanakan tugasnya dengan lebih baik lagi.

“Lewat evaluasi kali ini, kami harap tim dari Sumut dapat membimbing dan mengarahkan Posyandu di Kabupaten Asahan untuk lebih baik lagi dan dapat mewakili Provinsi Sumatera Utara pada Lomba Posyandu Tingkat Nasional,” ujarnya.

Sementara, Ketua Tim Evaluasi Posyandu Sumut Ny. Delyana dalam arahannya berpesan agar para kader posyandu dapat meningkatkan inovasi dan kreasi dalam mengembangkan posyandu bila nantinya terpilih mewakili Provinsi Sumatera Utara.

Dalam kesempatan tersebut dirinya juga memberikan masukan dan evaluasi kepada TP. PKK Kab. Asahan dan Kader Posyandu agar lebih baik kedepannya.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan peninjauan Posyandu Bina Senja serta dialog interaktif antara kader posyandu dengan Tim Evaluasi Posyandu Sumut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.