Berita Asahan

4.160 Pelamar Lulus Seleksi Administrasi CASN di Kabupaten Asahan

Pelayananpublik.id – Dari 4.669 pelamar Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di Kabupaten Asahan, sebanyak 4160 pelamar berhasil lulus seleksi administrasi.

Kadis Kominfo Kabupaten Asahan, H. Rahmat Hidayat Siregar mengatakan, dari jumlah tersebut 245 pelamar melakukan sanggahan, namun hanya 7 sanggahan yang diterima.

Menurut Hidayat, dalam seleksi penerimaan CASN kali ini, Pemkab Asahan menerima 120 CASN dengan formasi, satu tenaga kesehatan (dokter spesialis penyakit kulit dan kelamin) dan 119 orang untuk tenaga teknis.

Adapaun kegagalan pelamar mayoritas dikarenakan kekeliruan pelamar dalam mengupload dasar pendidikan. Contohnya, pelamar mendaftar dari jurusan Sistem Informasi sedangkan yang diterima adalah jurusan Teknologi Informasi.

Selanjutnya terkait 7 sanggahan yang diterima dari 245 pelamar yang melakukan sanggahan, Hidayat tak memungkiri terjadinya kekeliruan dalam proses seleksi berkas yang dilakukan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kab. Asahan.

“Pemkab Asahan memohon maaf atas kekeliruan yang terjadi, jumlah pelamar cukup banyak sedangkan personel BKD yang menangani hal tersebut terbatas namun kedepan hal tersebut akan segera diselesaikan” terang Hidayat, Senin (6/1/2020).

“Baca juga Berita Asahan yang lain di Sini”

Dia menyampaikan bahwa Pemkab Asahan akan tetap mengedapankan transparansi dalam seleksi penerimaan CASN. Dirinya juga menginformasikan bahwa proses seleksi administrasi 12-16 Desember 2019 telah selesai dilaksanakan.

Sedangkan masa sanggahan diberi tenggat waktu 16-29 Desember 2019 dan uji seleksi kemampuan dasar (SKD) direncanakan akan dilaksanakan 22-23 Maret 2020. (Siswanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *