Berita Asahan

Peringatan HAB Kabupaten Asahan, Momen Perkuat Kerukunan Umat Beragama

Pelayananpublik.id- Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama di Kabupaten Asahan menjadi momen untuk memperkuat kerukunan umat beragama.

Hal itu sesuai dengan pidato Menteri Agama Fachrur Rozi yang dibacakan Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang), John Hardi Nasution pada Jumat (3/1/2020).

“Hari Amal Bakti Kemenag yang tahun ini mengambil tema Umat Rukun Indonesia Maju. Hendaknya dapat diteladani seluruh jajaran Kementerian Agama baik di pusat dan di daerah dengan menjadi agen perubahan dalam memperkuat kerukunan antar umat beragama,” katanya dalam acara yang digelar di halaman MTsN 2 Kisaran tersebut.

Menag Fachrur RoziĀ  meminta seluruh jajaran Kementerian Agama di seluruh Indonesia untuk memperhatikan 6 hal penting yakni, sejarah Kementerian Agama serta regulasi yang ada, tugas dan fungsi Kementerian Agama dalam konteks relasi agama dan negara, jaga idealism, kejujuran, integritas dan budaya kerja Kementerian Agama ditengah arus kehidupan yang serba materialistis saat ini.

Acara tersebut dihadiri OPD, Kepala KUA se-Kab. Asahan, Kepala Sekolah MIN, MTs, MA se-Kab. Asahan, Penyuluh Agama serta ratusan guru dan siswa turut menghadiri upacara peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-74 tersebut.

Upacara tersebut ditutup dengan penyerahan piagam penghargaan kepada pemenang Adiwiyata Nasional Tahun 2019 kepada MIN 4 Asahan dan MTs Sigonsari, penyerahan penghargaan kepada pemenang Lomba Penataan Usaha Barang Milik Negara (BMN) kepada Syahrizal serta juara umum penyuluh teladan kepada KUA Tanjung Balai. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *