Jadi Pemicu Kondisi Tidak Aman, Kok Pun Akhirnya Ditemukan TNI Walau Sudah Tersembunyi di Tumpukan Daun

Pelayananpublik.id – Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM patroli untuk menjaga keamanan dan kondusifitas di Desa Long Nawang Kalimantan Utara, Kamis (2/1/2020).

Pasukan TNI itu dipimpin Lettu Inf Fauzi Abdurrachman. Saat patroli, para personel tak menyangka menemukan sesuatu yang mencurigakan tersembunyi di tumpukan dedaunan.

Setelah tumpukan daun itu diperiksa ternyata ditemukan 36 botol minuman keras (miras) tanpa izin edar. Diduga miras tersebut yang sengaja disembunyikan oleh oknum tidak bertanggung jawab.
Terkait hal itu, Dansatgas Yonif R 303/SSM Kostrad, Letkol Inf Taufik Ismail, mengatakan barang ilegal itu tersembunyi dalam karung dan ditumpuk daun.

“Setelah dilaksanakan pemeriksaan secara teliti, ditemukan minuman keras sebanyak 36 botol.

Jenis minuman keras yang kita amankan berjenis arak Kok Pun (Cap Tiga Sekawan),” terang Letkol Taufik.

Die menerangkan, pihaknya sedang gencar mencegah penyaluran miras ilegal di wilayah tugas. Tugas pokok Satgas yaitu menjaga kondusifitas wilayah di perbatasan dan mengamankan kedaulatan NKRI.

“Salah satu pemicu timbulnya kondisi tidak aman datang dari pengaruh minuman keras. Apalagi saat membawa kendaraan yang bisa mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalu lintas,” tutup Letkol Taufik.

Kini, 36 botol Kok Pun tersebut telah diamankan di Pos Long Nawang. Sedangkan pemilik barang haram tersebut masih belum diketahui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *