Berita Asahan

Demi Reformasi Birokrasi & Pelayanan Publik, Bupati Asahan Rotasi 220 Pejabat Administrator

Pelayananpublik.id – Mengawali tahun 2020, Bupati Asahan, Surya merotasi 220 aparatur sipil negara (ASN) yang menduduki jabatan eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan.

Seremonial kegiatan rotasi pejabat itu dilaksanakan di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Kabupaten Asahan Kamis (2/1/2020).

Bupati Asahan, Surya mengatakan bahwa pejabat administrator dan pejabat pengawas memegang peranan yang cukup penting dalam struktur pemerintahan.

“Pejabat yang dilantik hari ini merupakan orang-orang yang memiliki kualifikasi dan kompetensi dalam jabatan yang diberikan,” ujar Surya.

Dia menegaskan bahwa mutasi, rotasi maupun promosi yang diberikan telah melalui serangkaian proses evaluasi yang mendalam oleh Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).

“Rotasi itu guna menunjang keberhasilan pelaksanaan reformasi birokrasi dan pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan,” terang Surya.

“Baca juga Berita Asahan yang lain di Sini”

Usai dilantik, para pejabat mendapat siraman rohani berupa tausiah yang disampaikan Al Ustadz Dahmul Daulay, S.Ag. Dalam tausyiahnya, dia berpesan kepada seluruh pejabat yang telah diberikan amanah untuk dapat menjaga kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan dengan melaksanakan tanggung jawab yang diberikan sebaik-baiknya, jujur, ikhlas dan bekerja sesuai dengan aturan yang ada.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Sekretaris Daerah, Asisten Ekbang, Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, OPD serta Camat se-Kab. Asahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.