Berita Asahan

Sekda Asahan: Pemuda Harus Lebih Kreatif Membangun Desa

Pelayananpublik.id- Pemuda merupakan elemen yang penting dalam pembangunan daerah. Penetrasi teknologi yang menjangkau hingga ke pedesaan juga seharusnya menunjang kreativitas para pemuda untuk pembangunan.

Hal itulah yang diharapkan Pemkab Asahan kepada kaum mudanya pada Selasa (31/12/2019).

“Dengan kemajuan teknologi serta kemudahan terhadap akses informasi, pemuda desa saya harap dapat lebih kreatif dan inovatif dalam membangun desa,” ucap Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Taufik Zainal Abidin dalam pelatihan bagi para pemuda Pemerintah Desa Bahung Sibatu Batu, Kecamatan Sei Dadap, Asahan.

Sementara, Kepala Desa Bahung Sibatu Batu Hasan Basri dalam sambutannya menyampaikan pelaksanaan kegiatan ini menggunakan dana yang bersumber dari Dana Desa (DD) dengan tujuan menciptakan pemuda yang kreatif dalam mendukung program pembangunan dan kemajuan desa.

“Karena organisasi kepemudaan di desa merupakan salah satu elemen penting dalam memajukan desa sehingga diperlukan upaya untuk meningkatkan kreatifitas pemuda yang ada di desa,” katanya.

Pelatihan pemuda yang mengusung tema “Peran Serta Generasi Milenial dalam Pilkada, Siap Menjadi Sosok Pemuda Intelektual dan Bebas Narkoba Menyongsong Era Globalisasi” itu dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kab. Asahan beserta OPD dan masyarakat. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.