Berita Asahan

Bupati Surya Ingin Bahagiakan Anak Yatim di Asahan

Pelayananpublik.id- Anak yatim merupakan bagian dari masyarakat yang harus diperhatikan. Ketika orangtua mereka sudah tidak ada, maka masyarakat harus turut memperhatikan kesejahteraan mereka.

Selain atas asas kepedulian sosial, memperhatikan anak yatim juga diajarkan dalam agama. Memberi makan dan bantuan lain kepada anak yatim dianjurkan oleh agama agar mereka tidak merasa sedih karena tidak lagi memiliki orangtua.

Setidaknya itulah yang dilakukan Bupati Asahan, H Surya. Ia beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan silaturahmi bersama masyatakat dan anak yatim pada malam pergantian tahun 2019 ke 2020 lalu.

Ia meminta masyarakat memaknai momentum pergantian tahun dengan lebih banyak bersyukur atas berbagai hal yang telah berhasil dilaksanakan selama tahun 2019.

“Marilah kita semua menghaturkan doa pada Sang Pencipta agar di tahun 2020, segala hal yang kita rencanakan dapat berjalan tanpa mengalami hambatan” ucap Surya.

Ia juga berpesan kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan kepedulian kepada anak-anak yatim yang ada disekitar mereka. Agar anak-anak tetap merasa bahagia meski orangtuanya sudah tiada.

“Anggaplah kita merupakan orang tua pengganti dari anak yatim yang ada disekitar kita, agar mereka senantiasa bahagia dalam menjalankan kehidupan sehari-hari,” pungkas Surya.

“Baca juga Berita Asahan yang lain di Sini”

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Satlantas Polres Asahan, Selasa (31/12/2019) itu, hadir Dandim 0208 Asahan, Kapolres Asahan, Danlanal Tanjung Balai Asahan, Sekretaris Daerah Kab. Asahan serta masyarakat dan puluhan anak yatim.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu mengajak masyarakat untuk menjadikan tahun 2019 wadah untuk introspeksi diri dalam menyambut tahun 2020 yang lebih baik.

Faisal juga menghimbau seluruh personil Polres Asahan agar di tahun 2020 dapat mengayomi dan memberikan pelayanan yang lebih baik pada masyarakat Kab. Asahan. (*)

Jdjdjdjdndnrjdjddj

Leave a Reply

Your email address will not be published.