Jelang Tahun Baru, 6 Traffic Light di Persimpangan Gerbang Tol Tebingtinggi Padam

Pelayananpublik.id – Sudah sebulan terakhir 6 unit lampu lalu lintas (traffic light) di depan gerbang Tol Tebingtinggi padam, pertigaan Jalan Raya Medan – Tebingtinggi, Sumatera Utara.

Bahkan hingga menjelang pergantian Malam Tahun Baru 2020, traffic light masih terpantau padam, Selasa (31/12/2019).

Akibat padamnya traffic light tersebut, pihak kepolisian harus kerja ekstra mengatur arus lalu lintas.

Menurut salah seorang pedagang roti kacang sekitar, lampu lalulintas sudah sebulan terakhir padam. Setidaknya ada 6 traffic light yang padam.

“Sudah sebulan ini mati (traffic light) bang. Enggak tahu apa alasannya, atau memang rusak,” kata pedagang roti yang ingin namanya tidak dipublikasi.

Pantauan arus lalu lintas dari pintu Tol Medan ke Gerbang Tol Tebingtinggi terpantau ramai lancar. Kendaraan yang keluar dari Gerbang Tol Tebingtinggi semakin bertambah menjelang malam sejak Pukul 15.30 hingga 18.00 WIB.

Terkait padamnya traffic light di pertigaan Tol Tebingtinggi, Kapolres Tebingtinggi, AKBP Sunadi mengatakan, pihaknya telah dikoordinasikan dengan pihak terkait.

“Dalam rapat lintas sektoral sebelum tanggal 25 Desember 2019 Polres Tebingtinggi kirim surat kepada Pemkab untuk masalah traffic light,” terang AKBP Sunadi.

(polisi mengatur arus lalu lintas persimpangan tol tebingtinggi – medan)

Sedangkan terkait arus lalu lintas di sekitar jalan tol dan jalan lintas menuju kota Tebingtinggi, petugas kepolisian bergantian mengatur lalu lintas menjelang malam tahun baru.

“Personel terus bertugas mengatur lalu lintas. Malam ini masih siap untuk pelaksanaaannya,” pungkas AKBP Sunadi. (IWO Medan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *