Ngaku Bawa Bom, Pria Ini Buat Geger Mapolres Tebingtinggi Hingga Tim Gegana Turun

Pelayananpublik.id – Warga dan personel kepolisian di sekitar Mapolres Tebingtinggi dihebohkan dengan penemuan tas ransel yang diduga berisi bom, Senin (30/12/2019).

Tas ransel berwarna hitam itu diletakkan oleh seorang pria di Toko Aceh, Jalan Pahlawan tepatnya di depan Mako Polres Tebingtinggi.

Kapolres Tebingtinggi, AKBP Sunadi mengerangkan, awalnya personel Polres Tebingtinggi mendapat laporan dari warga sekitar bahwa ditemukan buah ransel pada teras toko miliknya.

hari jadi pelayanan publik

Pemilik toko, Irlan Situmorang (47) mengatakan ransel itu diletakkan oleh seorang pria yang mencurigakan. Saat disapa, pria itu menyuruh agar Irlan menjauh dari tas tersebut.

“Pria itu mengatakan tas tersebut berisi bom. Setelah itu OTK tersebut langsung pergi dari TKP. Mendapat informasi tersebut, personel langsung melakukan pengamanan di sekitar TKP,” terang AKBP Sunadi.

Unit opsnal melakukan pencarian terhadap orang yang meletakkan tas ransel tersebut. Kemudian petugas berhasil mengamankan pria itu di dekat lapangan Merdeka Tebingtinggi.

“Setelah diinterogasi, pria itu mengaku bahwa isi tas ranselnya hanya pakaian bekas. Penyidik masih memeriksa pelaku dan saksi,” tambahnya.

Dari hasil pemeriksaan, pembawa tas tersebut diketahui berinisal HN (33). HN sudah lebih dahulu berada di tempat tersebut sekira 15 menit, kemudian pelaku menyuruh saksi untuk menjauh dari tas ransel yang disebut berisi bom. Alhasil, warga sekitar heboh dan khawatir.

“Kami meminta bantuan Detasemen Gegana Sub Den Jibom untuk memeriksa isi tas ransel yang ditinggalkan pelaku di TKP,” ujar AKBP Sunadi.

Setelah diperiksa Tim Gegana ternyata tas tersebut berisi sebilah golok, perlengkapan mandi dan pakaian. Tidak ditemukan bahan peledak atau bom dalam ransel tersebut.