Lowongan Kerja di AP I untuk Tamatan S1 dan D3 Semua Jurusan

Pelayananpublik.id- PT Angkasa Pura I (Persero) kembali membuka rekrutmen terbaru. Rekrutmen ini bisa didaftar oleh pelamar dari seluruh Indonesia.

Sebagai informasi, PT Angkasa Pura (AP I) merupakan perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bisanf pengelolaan bandar udara.

Saat ini, Angkasa Pura Airports mengelola 13 bandara di kawasan tengah dan timur Indonesia. Selain itu, Angkasa Pura Airports saat ini memiliki 5 anak perusahaan, yaitu PT Angkasa Pura Logistik, PT Angkasa Pura Properti, PT Angkasa Pura Suport, PT Angkasa Pura Hotel, dan PT Angkasa Pura Retail.

Dilansir dari website resminya, PT AP I sedang membuka lowongan untuk dua posisi yakni officer dan teknisi.

Setiap pelamar harus mengikuti seleksi Penerimaan Calon Pegawai yang digelar AP I.

Persyaratan Umum

1. Pria dan Wanita;

2. Warga Negara Indonesia (WNI) kelahiran maksimal 1992 dan sesudahnya;

3. Berbadan sehat Jasmani don Rohani, tidak memiliki riwayat penyakit menular serta tidak menggunakan narkoba yang dinyatakan dengan Surat Keterangan Sehat yang dikeluarkan oleh Rumah Sakit/Dokter Pemerintah;

4. Tidak Buta Warna, tidak bertato, dan tidak bertindik;

5. Berkelakuan Baik (dinyatakan dalam Surat Keterangan Catalan Kepolisian) yang masih berlaku;

6. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasar keputusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan yang ada hubungannya dengan jabatan;

7. Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai pegawai suatu instansi;

8. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT Angkasa Pura I (Persero).

Kualifikasi Khusus

1. Semua Jurusan, kecuali dengan latar belakang: Pendidikan dan Kesehatan;

2. Lulusan dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan/atau Perguruan Tinggi Swasta (PTS) baik di Indonesia maupun di luar negeri yang diakui oleh DIKTI;

3. Lulusan dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan/atau Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dengan akreditasi jurusan minimal B (akreditasi BAN-PT);

4. Memiliki lndeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,00 (pada skala 4);

5. Memiliki Nilai TOEFL (dibuktikan dengan sertifikat yang sah dan masih berlaku dari Lembaga yang Terpercaya), atau yang setara, minimum:

– TOEFL-Like, ITP TOEFL, Paper-based fest TOEFL (PBT): 500

– Computer-based test TOEFL (CBT): 180

– Internet-based test TOEFL (IBT): 61

– IELTS: 6

Cara Mendaftar

Bagi Anda yang berminat dengan pekerjaan ini silakan melakukan pendaftaran online ke ap1.link/recruitment. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 20 Desember 2019 – 19 Januari 2020 (ditutup pukul 23.59 WIB).

Proses Rekrutmen dan seleksi akan dilaksanakan di Yogyakarta.

Bagi Pelamar yang lulus, akan mengikuti proses tahap selanjutnya. Proses tahapan seleksi berikutnya akan diinformasikan pihak yang membuka lowongan pekerjaan kepada pelamar yang lulus tes.

Tips

– Pastikan pelamar memenuhi syarat administrasi yang telah diminta oleh perusahaan atau instansi.

– Pastikan data diri dan administrasi lainnya sudah benar.

– Perhatikan masa waktu pendaftaran sebelum anda mengirim lamaran.

– Jangan lupa menulis kode formasi pekerjaan jika diminta oleh pihak perusahaan atau instansi.

– Pastikan alamat kantor atau alamat email tujuan rekrutmen atau lowongan pekerjaan benar.

– Jangan meng-spam atau mengirim email lamaran berulang kali ke tujuan rekrutmen atau lowongan pekerjaan.

– Ikuti proses pendaftaran sesuai dengan instruksi dari perusahaan atau instansi yang membuka rekrutmen.

Perhatian

– Pelayananpublik.id mempublikasi rekrutmen atau lowongan pekerjaan untuk memudahkan masyarakat dalam mencari informasi pekerjaan.

– Pelayananpublik.id mempublikasi informasi rekrutmen atau lowongan pekerjaan dari sumber yang terpercaya.

– Pelayananpublik.id hanya mempublikasi informasi rekrutmen atau lowongan pekerjaan yang layak kepada masyarakat sesuai peraturan yang berlaku.

– Pelayananpublik.id tidak pernah meminta imbalan atau biaya dalam bentuk apapun terhadap rekrutmen atau lowongan pekerjaan di situs ini. Apabila ada pihak yang mengatasnamakan pelayananpublik.id untuk meminta biaya pendaftaran atau biaya lainnya, bisa dipastikan bahwa hal tersebut TIDAK BENAR atau bisa jadi PENIPUAN. (Nur Fatimah)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *