45 Sopir Mendadak Dites Urine, Ternyata Ada yang Positif Narkoba

Pelayananpublik.id – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Deliserdang bekerja sama dengan Polres Deliserdang memeriksa urine 45 sopir angkutan umum di Terminal Terpadu Lubuk Pakam, Jalan Lintas Tanjung Morawa-Lubuk Pakam, Deliserdang pada Selasa (24/12/2019).

Tes urin itu dilakukan dalam rangka Razia cipta kondisi operasi lilin toba 2019 menjelang perayaan Natal dan tahun baru 2020.

Kapolresta Deliserdang, AKBP Yemi Mandagi mengatakan pihaknya juga melakukan pengecekan terhadap barang bawaan yang ada di dalam bus.

“Tujuan dilakukannya pemeriksaan urine ini untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas menjelang Natal dan Tahun Baru serta menjaga keamanan penumpang yang akan mudik,” terang AKBP Yemi.

Selain melakukan tes urine, pihak kepolisian bersama Dishub Deliserdang mengecek kondisi layak pakai kendaraan bermotor.

“Kita lakukan tes urin ada sekitar 45 sopir bekerjasama dengan BNN Deliserdang dan Pemkab Deliserdang,” ungkap Yemi.

Dari hasil pemeriksaan urine, dua orang sopir dinyatakan positif menggunakan narkoba. Terkait hal itu pihak kapolisian dan BNN telah melakukan pemeriksaan terhadap keduanya.

Kapolresta Deliserdang, AKBP Yemi Mandagi mengatakan dari pemeriksaan urin 45 Sopir Bus angkutan umum di Terminal “Ada dua sopir bus yang diduga telah menggunakan narkoba. Jadi kita berhentikan dan amankan untuk mencari Sopir penggantinya. Karena ini untuk kepentingan masyarakat yang ingin mudik maupun liburan anak sekolah,” pungkas Yemi. (IWO Medan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.