Harian Mimbar Umum Buka Lowongan Kerja Wartawan, Cek Syaratnya Disini

Pelayananpublik.id– Sebuah perusahaan media ternama di Kota Medan, Harian Mimbar Umum membuka rekrutmen terbaru untuk posisi wartawan.

Mimbar Umum adalah koran tertua dan masih terbit di Indonesia. Koran ini terbit 6 November 1945, didirikan oleh Udin Siregar dan Imballo Siregar di Medan. Saat pertama didirikan koran ini dipimpin oleh M. Saleh umar (Surapati) dan A. Wahab sebagai pimpinan redaksi, A. Halim sebagai Redaktur Pelaksana, dan A. Manan Karim, Usman Siregar, A. Nur Nasution, Anwar Darma serta A. M Abdullah sebagai Staf Redaksi.

Sejumlah sastrawan terkemuka juga pernah bekerja di koran ini. Ini bisa dilihat dari buku Leksikon Susastra Indonesia yang diterbitkan Balai Pusataka (2000). Mereka, di antaranya, adalah Amir Hasan Lubis (Buyung Saleh), Aoh K. Hadimadja, Asmar Ayip Bungga, BY. Tand, Harun Al Rasyid, Rusli A. Malem, Laswiyati Pisca, L.K. Ara, Sides Sudyarto DS, Suyadi San, Taguan Hardjo, Zainal Arifin AKA, Zaldi Purba dan Harun Al Rasyid.

Koran ini adalah salah satu dari tidak banyak koran bersejarah dan tua yang masih tetap eksis hadir menyapa para pembacanya. Ia dinobatkan sebagai Koran Tertua di Pulau Sumatra. Perannya yang aktif di era kemerdekaan dan tangguhnya dalam menghadapi era perkembangan informasi dan teknologi, koran ini dimasukkan sebagai bagaian dari heritage Sumatra Utara.

Kini Mimbar Umum juga berkiprah dalam bisnis media online bernama Mimbar Umum Online. Mimbar Umum Online adalah media refresentasi resmi dari Harian Mimbar Umum tersebut.

Dalam informasi lowongan kerja yang didapat dari group Whatsapp Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Sumut itu disebutkan Harian Mimbar Umum sedang mencari 10 orang wartawan media online. Adapun rincian formasinya adalah sebagai berikut:

– 5 orang wartawan Medan
– 1 orang wartawan Binjai
– 1 orang wartawan Deliserdang
– 1 orang wartawan Langkat
– 1 orang wartawan Siantar
– 1 orang wartawan Sergai

Cara Mendaftar

Bagi Anda yang tertarik dengan pekerjaan ini, silakan mengirim lamaran serta CV Anda ke mimbroemoem@gmail.com.

Bagi Pelamar yang lulus, akan mengikuti proses tahap selanjutnya. Proses tahapan seleksi berikutnya akan diinformasikan pihak yang membuka lowongan pekerjaan kepada pelamar yang lulus tes.

Tips

– Pastikan pelamar memenuhi syarat administrasi yang telah diminta oleh perusahaan atau instansi.

– Pastikan data diri dan administrasi lainnya sudah benar.

– Perhatikan masa waktu pendaftaran sebelum anda mengirim lamaran.

– Jangan lupa menulis kode formasi pekerjaan jika diminta oleh pihak perusahaan atau instansi.

– Pastikan alamat kantor atau alamat email tujuan rekrutmen atau lowongan pekerjaan benar.

– Jangan meng-spam atau mengirim email lamaran berulang kali ke tujuan rekrutmen atau lowongan pekerjaan.

– Ikuti proses pendaftaran sesuai dengan instruksi dari perusahaan atau instansi yang membuka rekrutmen.

Perhatian

– Pelayananpublik.id mempublikasi rekrutmen atau lowongan pekerjaan untuk memudahkan masyarakat dalam mencari informasi pekerjaan.

– Pelayananpublik.id mempublikasi informasi rekrutmen atau lowongan pekerjaan dari sumber yang terpercaya.

– Pelayananpublik.id hanya mempublikasi informasi rekrutmen atau lowongan pekerjaan yang layak kepada masyarakat sesuai peraturan yang berlaku.

– Pelayananpublik.id tidak pernah meminta imbalan atau biaya dalam bentuk apapun terhadap rekrutmen atau lowongan pekerjaan di situs ini. Apabila ada pihak yang mengatasnamakan pelayananpublik.id untuk meminta biaya pendaftaran atau biaya lainnya, bisa dipastikan bahwa hal tersebut TIDAK BENAR atau bisa jadi PENIPUAN. (Nur Fatimah)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *