Lowongan Kerja Staff Keuangan, SDM, Hingga Pemasaran PT Pelni, Minimal D3

Pelayananpublik.id- PT Pelayaran Nasional atau PT Pelni kembali membuka rekrutmen terbaru bagi putra-putri Indonesia. Rekrutmen ini bisa didaftar oleh pelamar dari seluruh daerah di Indonesia.

Sebagai informasi, PT Pelni adalah salah satu perusahaan BUMN milik pemerintah Indonesia yang bergerak dalam bagian maskapai pelayaran nasional Indonesia. Pelni mengoperasikan 28 unit kapal penumpang dengan kemampuan semuanya 36.913 penumpang serta 4 unit kapal barang.

Pelni bermula dari Yayasan Penguasaan Pusat Kapal-Kapal (PEPUSKA) yang didirikan berdasar pada Surat Ketentuan Berbarengan Menteri Perhubungan serta Menteri Pekerjaan Umum tertanggal 5 September 1950. Yayasan PEPUSKA didirikan sesudah Pemerintah Belanda menampik keinginan Pemerintah Indonesia untuk merubah status NV Koninklijke Paketvaart Maatschappij (KPM) jadi perseroan terbatas.

bank sumut selamat hari raya idul fitri

Juga sebagai maskapai pelayaran Belanda yang beroperasi di perairan Indonesia, NV KPM juga menampik untuk menggunakan bendera Indonesia. Dengan modal awal 8 unit kapal, PEPUSKA mesti berkompetisi dengan KPM yang armadanya semakin banyak serta mempunyai kontrak-kontrak yang berbentuk monopoli. 3 Sesudah PEPUSKA dibubarkan pada 28 April 1952, PT Pelni didirikan berdasar pada SK Menteri Perhubungan tanggal 28 Februari 1952 serta 19 April 1952.

Nah, dilansir dari laman resminya, kini PT Pelni sedang membuka lowongan kerja untuk Junior staff dan Junior Officer. Adapun posisi pekerjaan yang dibuka adalah:

  1. Junior Staff – Keuangan

2. Junior Staff – Satuan Pengawas Internal

3. Junior Staff – Designated Persons Ashore

4. Junior Staff – Perencanaan Korporat

5. Junior Staff – Pemasaran

6. Junior Staff – Operasi & Pelayanan

7. Junior Staff – Keagenan

8. Junior Staff – SDM

9. Junior Staff – Pengadaan

10. Junior Staff – Surveyor

11. Junior Officer – Keuangan

12. Junior Officer – Kesekretariatan Perusahaan

13. Junior Officer – Pemasaran

14. Junior Officer – Operasi & Pelayanan

15. Junior Officer – Keagenan

16. Junior Officer – SDM

Kualifikasi Umum

1. WNI

2. Pria/Wanita

3. Tamatan Minimal D3 (Junior Officer) dan S1 (Junior Staff)

4. Jurusan yang diperbolehkan mendaftar :

– S1 Semua Jurusan
– D3 / S1 Manajemen Keuangan
– D3 / S1 Akuntansi
– D3 / D4 / S1 Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga
– D3 Semua Jurusan
– D3 Manajemen Ekonomi
– D3 Administrasi Keuangan
– D3 Public Relation / Sekretaris
– D3 Manajemen Pemasaran
– D3 Administrasi Fiskal

5. Belum Menikah

6. Akreditasi jurusan minimal B

7. IPK minimal 2,8

8. Usia maksimal 27 tahun per 31 Desember 2019

9. Skor minimal TOEFL PBT 450/TOIEC 440/IELTS 5.5

10. Memiliki kemampuan berbahasa asing minimal bahasa Inggris

11. Cermat dan teliti

12. Menguasai komputer

13. Mampu beradaptasi dengan lingkungan baru, bekerja secara tim dan menjalin hubungan baik dengan pihak internal maupun eksternal perusahaan

14. Disiplin, jujur, siap bekerja keras dan bertanggungjawab

15. Bersedia ditempatkan diseluruh kantor PT. PELNI (Persero)

16. Pencari Kerja wajib upload link video Instagram di form yang sudah disediakan.

Cara Mendaftar

Bagi Anda yang berminat dan tertarik untuk melamar pekerjaan ini silakan mendaftar secara online ke https://rekrutmen.pelni.co.id/welcome/vacancy, paling lambat 12 Desember 2019. Pilih masing-masing posisi dan lihat syarat detailnya lalu mendaftarlah dengan memasukkan email Anda. Kemudian isi formulir dan unggah berkas yang diminta.

Bagi Pelamar yang lulus, akan mengikuti proses tahap selanjutnya. Proses tahapan seleksi berikutnya akan diinformasikan pihak yang membuka lowongan pekerjaan kepada pelamar yang lulus tes.

Tips

– Pastikan pelamar memenuhi syarat administrasi yang telah diminta oleh perusahaan atau instansi.

– Pastikan data diri dan administrasi lainnya sudah benar.

– Perhatikan masa waktu pendaftaran sebelum anda mengirim lamaran.

– Jangan lupa menulis kode formasi pekerjaan jika diminta oleh pihak perusahaan atau instansi.

– Pastikan alamat kantor atau alamat email tujuan rekrutmen atau lowongan pekerjaan benar.

– Jangan meng-spam atau mengirim email lamaran berulang kali ke tujuan rekrutmen atau lowongan pekerjaan.

– Ikuti proses pendaftaran sesuai dengan instruksi dari perusahaan atau instansi yang membuka rekrutmen.

Perhatian

– Pelayananpublik.id mempublikasi rekrutmen atau lowongan pekerjaan untuk memudahkan masyarakat dalam mencari informasi pekerjaan.

– Pelayananpublik.id mempublikasi informasi rekrutmen atau lowongan pekerjaan dari sumber yang terpercaya.

– Pelayananpublik.id hanya mempublikasi informasi rekrutmen atau lowongan pekerjaan yang layak kepada masyarakat sesuai peraturan yang berlaku.

– Pelayananpublik.id tidak pernah meminta imbalan atau biaya dalam bentuk apapun terhadap rekrutmen atau lowongan pekerjaan di situs ini. Apabila ada pihak yang mengatasnamakan pelayananpublik.id untuk meminta biaya pendaftaran atau biaya lainnya, bisa dipastikan bahwa hal tersebut TIDAK BENAR atau bisa jadi PENIPUAN. (Nur Fatimah)