Muda dan Berbakat, Wagub Sumut Raih Juara 3 Kejurnas Rally Indonesia 2019 Seri Ketiga

Pelayananpublik.id – Sosok wakil gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut), Musa Rajekshah (45) dikenal sebagai sosok yang kalem dan ramah dengan masyarakat.

Hal itu sangat kontras dengan hobinya mengendarai mobil rally. Tak hanya sekedar hobi, Musa ternyata memiliki bakat pada olahraga ekstrem tersebut.

Musa bersama navigatornya, Uche meraih urutan ketiga Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Rally Indonesia 2019 Seri Ketiga yang bertajuk Danau Toba Rally 2019.

Mereka sampai ke garis finish dengan catatan waktu 01:50:27.7. Di bawah bendera Bla Bla Bla Motorport, Musa menunggangi  Subaru WRX Sti.

Kejurnas Rally Indonesia 2019 Seri Ketiga diselenggarakan di Taman Industri Sektor Aek Nauli Parapat, Simalungun sejak Sabtu-Minggu (23-24/11/2019).

Pada ajang tersebut, Kejurnas Seri Ke-3 yang memiliki 11 Special Stage (SS) yang terbagi 6 SS di Leg 1 dan 5 SS di Leg 2.

Rihan Virza dan navigator Anthoni Sarwono berhasil menjadi juara umum setelah mencatatkan waktu tercepat dengan catatan waktu overall 01:44:00.2.

Sementara urutan kedua diraih satu tim mereka dari BMB Rally Team yakni pasangan Rizki Prayoga dan navigator Doni Wardono dengan overall waktu yang diraih yakni 01:50:13.7.

Dalam kesempatan itu, Ketua Panitia Pelaksana Rally, Kisharianto Pasaribu tak bisa menyimpan rasa bangganya atas suksesnya pegelaran Kejurnas Rally 2019 Seri Ke-3 yang digelar di Sumatera Utara.

“Kita bersyukur sekali dan bergembira di mana rally ini bisa berjalan dengan baik dan sukses. Dan cuaca juga mendukung sehingga rally bisa berjalan tanpa ada kendala berarti,” terang Kisharianto.

Dirinya juga mengapresiasi raihan positif yang didapat perelly Sumut, Musa Rajeck Shah yang berhasil meraih podium ketiga.

“Kita bangga dengan hasil yang diraih pak Ijeck (sapaan Musa) dalam Kejurnas Rally kali ini dan kita tau Sumut gudangnya perelly dan kita harapkan ini membawa angin segar buat perelly Sumut lainnya agar bisa membawa prestasi dan tentunya membanggakan Sumut,” harap Kisharianto. (IWO Medan)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.