PLN Edukasi Pelaku UKM Jeruk Peras untuk Tingkatkan Perekonomian

Pelayananpublik.id – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero Unit Induk Sumatera Bagian Utara (UIKSBU) memberikan edukasi dan bantuan kepada masyarakat Medan Estate melalui acara Pelatihan dan Pengembangan Usaha Jeruk Peras, di Kantor Desa Medan Estate, Deliserdang, Sumatera Utara pada Senin (18/11/2019).

Senior Manager Sumber Daya Manusia (SDM) dan Umum PLN UIKSBU, Sigit mengatakan, program tersebut bertujuan untuk menyejahterakan perekonomian masyarakat. Program tersebut merupakan bantuan dana CSR PLN Peduli.

Edukasi yang diberikan berupa pelatihan untuk pengembangan usaha kecil menengah (UKM) minuman jeruk peras. Sedangkan bantuan yang diberikan berupa gerobak sorong dan mesin pemeras jeruk yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat di desa itu secara gratis.

“Kami berharap program ini  bermanfaat dan dapat menambah wawasan serta membantu mengatasi masalah ekonomi masyarakat khususnya yang menganggur”, ujar Sigit lewat siaran pers digital.

Dia mengimbau agar masyarakat di Medan Estate juga dapat menggunakan pemakaian listrik dengan sebaik mungkin terutama bagi pelaku usaha yang telah mendapatkan pelatihan.

Di kesempatan yang sama, perwakilan kepala desa Medan Estate, Edwin Pasaribu menyampaikan harapannya agar masyarakat dapat memanfaatkan dan mengembangkan perekonomian mereka dengan bantuan yang telah diberikan oleh pihak PT PLN UIKSBU.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Acara Abdul Rahman S.Psi  mengucapkan terimakasih kepada kepada PT PLN dan semua pihak yang berpartisipasi pada kegiatan itu.

“Semoga kegiatan ini terus berjalan dengan sukses sejalan dengan tujuan dari PLN Peduli, dan kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya acara ini”, tutup Abdul Rahman.

Para peserta pelatihan berfoto bersama usai acara Pelatihan dan Pengembangan Usaha Jeruk Peras, di Kantor Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Seituan, Sumatera Utara, Senin (18/11).

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *