Angin Puting Beliung Robohkan Bangunan Sekolah dan Water Boom, 14 Orang Terluka

Pelayananpublik.id – Angin puting beliung merobohkan bangunan SMKN 1 Miri Sragen dan water boom, Jawa Tengah pada Selasa (20/112019) pukul 15.56 WIB.

Terkait bencana itu, Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB, Agus Wibowo menyampaikan bahwa sebanyak 14 murid mengalami luka-luka akibat terimpa material bangunan sekolah yang roboh.

“Mereka yang luka sudah dievakuasi dan mendapatkan perawatan medis dari rumah sakit terdekat,” terang Agus lewat pesat digital.

bank sumut selamat hari raya idul fitri

Selain bangunan sekolah, angin puting beliung yang menerjang juga merusak water boom, genting rumah serta pohon tumbang di beberapa titik.

Dia juga mengimbau sehubungan dengan mulainya pergantian musim di beberapa wilayah, potensi bahaya angin kencang dan puting beliung makin tinggi. Masyarakat diharapkan untuk waspada terhadap potensi bahaya tersebut.

“Salah satu upaya yang dapat dilakukan seperti memperhatikan pohon di sekitar kita yang berpotensi roboh. Kita dapat memangkas ranting pohon sehingga potensi roboh dapat dikurangi. Potensi bahaya angin kencang dan puting beliung biasanya terjadi pada saat pergantian musim dari musim kemarau ke penghujan dan sebaliknya,” imbau Agus.