Jika Kapolres Minta Proyek, Laporkan ke Kapolri!

Pelayananpublik.id- Polri seharusnya menjadi pendukung pembangunan di daerah. Namun tak bisa dipungkiri oknum-oknum kadang justru menjadi penghambat pembangunan jika belum diberikan jatah proyek.

Hal itu juga diakui Kapolri, Jenderal Idham Azis. Ia mengatakan bukan rahasia umum lagi kalau ada oknum Polri yang menghambat pembangunan.

“Kami bisa menjadi rekan Bapak-bapak untuk mengawali pembangunan di daerah melalui konsultan yang solutif, Bapak-bapak harus menggandeng para Kapolres,” kata Idham dilansir dari Liputan 6.

Idham Aziz kemudian mengingatkan para Kapolres untuk tidak menjadi bagian permasalahan yang ada di daerah. Dia ingin program pembangunan di daerah tidak terhambat.

“Karena bukan rahasia umum, banyak juga Kapolres itu kalau minta proyek, nah ini masalah nih, berarti dia konspirasi,” ucapnya.

Ia meminta kepala daerah agar tak segan menghubunginya jika ada Kapolres “Nakal” yang meminta proyek.

“Kalau dia begitu, para gubernur, wali kota silakan hubungi saya, nanti saya carikan pemain cadangan,” sambung Idham.

Eks Kabareskrim itu ingin pembangunan di periode kedua pemerintah Presiden Joko Widodo berjalan aman supaya terlaksana sesuai jalurnya.

“Sehingga yang dibutuhkan adalah komitmen integritas para Kapolres, Kapolda dan termasuk saya yang bicara,” pungkasnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.