Pipa Bocor Akibat Galian Jalan, Air PDAM Tirtanadi ke Komplek Pomdan Dan Sekitarnya Terganggu

Pelayananpublik.id- Gangguan distribusi air PDAM Tirtanadi di Medan kembali terjadi. Kali ini imbasnya ke daerah Perumahan Palem Permata Hijau, Komplek Pomdam dan sekitaarnya.

Adapun penyebab gangguan distribusi air itu adalah karena pipa PDAM Tirtanadi Cabang Diksi bocor akibat galian pembangunan jalan nasional.

Pipa tersebut mengalami kebocoran hal ini diakibatkan adanya penggalian yang dilakukan oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional II, di Jalan Binjai Km 16,5.

Demikian dikatakan Kepala Divisi (Kadiv) Sekretaris Perusahaan (Sekper) PDAM Tirtanadi Humarkar Ritonga dalam siaran persnya, Selasa (12/11).

Dikatakannya saat ini petugas sedang melakukan perbaikan pipa bocor tersebut.

Humarkar menambahkan akibat dari pipa transmisi 350 mm yang bocor, maka berdampak ke Perumahan Palem Permata Hijau, Komplek Pomdam, Perumahan BTN Kali Rejo, Perumahan Padang Hijau, Perumahan Bukit Mas, dan sekitarnya.

Untuk itu lanjut Humarkar, kepada pelanggan yang terkena dampak kebocoran pipa tersebut akan disiapkan mobil tangki untuk mengatasi ketersediaan air ke rumah pelanggan.

Menurut dia, diupayakan pada sore hari sudah selesai perbaikan sehingga nanti malam hari air sudah mengalir kembali ke rumah para pelanggan. (Nur Fatimah)

Leave a Reply

Your email address will not be published.