RM Babi Panggang Haleluya Terbakar, Pengunjung Berhamburan Selamatkan Diri

Pelayananpublik.id – Rumah makan babi panggang karo (RM BPK) Haleluya, Jalan Berdikari, Kelurahan Titi Rantai, Kota Medan terbakar pada Kamis (24/10/2019) siang.

RM BPK tersebut terbakar saat ada pengunjung yang sedang makan. Api dan kepulan asap yang mendadak muncul langsung membuat pengunjung berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri.

Informasi yang berhasil dihimpun di lokasi, api disebut berasal dari tempat pemanggangan dan dengan cepat merembet ke bagian depan rumah makan berlantai satu itu.

“Dari pemanggangan itu, tiba-tiba udah besar apinya,” kata seorang karyawan rumah makan tersebut.

Para karyawan sempat berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, usaha itu tak berarti banyak karena sejumlah bahan-bahan yang mudah terbakar di tempat tersebut.

“Memang ada yang lagi makan, tapi nggak ramai kali. Larilah semua. Ada 7 orang kami tadi yang nyiram pakai air campur sabun. Tapi cepat kali apinya marak,” sebut pria berkemeja biru itu.

Berselang setengah jam, mobil dan petugas Damkar tiba di lokasi. Setengah jam selanjutnya, petugas kemudian berhasil menjinakkan Si Jago Merah.

“Cepat memang datang pemadam. Jarak setengah jam udah datang. Tapi itulah, api udah sampai depan,” katanya.

Akibat kejadian itu, kerugian materil diperkirakan hingga kerugian ratusan juta rupiah.

“Ratusan [juta] lah bang. Daging aja udah banyak yang hangus. Kulkas ada 4 unit itu terbakar nggak sempat kami keluarkan. Cemana lah, udah panik kami semua,” tutup karyawan tersebut.

 

Sumber : metro24jam.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *