Nauzubillah… 50 Orang Rusak Masjid, Curi Kotak Amal dan Sajadah saat Tengah Malam

Pelayananpublik.id – Sekira 50 orang merusak masjid Masjid Amal Silaturrahim yang terletak Jl. Timah Putih, Kelurahan Sukaramai, Kota Medan, Sumatera Utara.

Kelompok yang belum diketahui dari mana itu merusak masjid hingga nyaris merobohkan masjid pada pada Selasa, 22 Oktober 2019 sekitar pukul 23.30 WIB.

Saksi mata, Anto Robot mengatakan, sekira 50 orang itu masuk ke dalam Masjid merusak sejumlah fasilitas ibadah didalamnya dan mencuri kotak amal.

“AC, kipas angin, semuanya di rusak. Sudah gitu orang itu juga mengambil karpet (sajadah) dan kotak amal,” ujar Anto seperti dilansir dari onlinesumut.com di Masjid tersebut, Rabu (23/10/2019).

Kata Anto, aksi perusakan yang dilakukan sekelompok orang itu juga menjurus upaya untuk merobohkan Masjid.

Indikasi itu terlihat, karena bersamaan dengan aksi penyerangan, mereka turut membawa satu unit alat berat ekskavator dan memasang sebuah seng dan kayu disekeliling Masjid tersebut.

Namun upaya perobohan tersebut berhenti ketika sejumlah warga keluar menghadang aksi mereka. Keributan yang tak terelakkan akhirnya memicu perhatian warga lainnya.

Melihat warga yang semakin banyak berdatangan, para pelaku orang langsung pergi. Pasca kejadian, warga selanjutnya melapor ke Polsek Medan Area.

( foto : masjid yang dirusak OTK. OS)

Terkait hal itu, Polrestabes Medan kini masih menyelidiki kasus perusakan Masjid Amal Silaturrahim di Jl. Timah Putih tersebut.

Kasatreskrim Polrestabes Medan Kompol Eko Hartanto mengakui bahwa pihaknya sudah menerima laporan dari warga lewat polsek setempat.

“Laporannya ke Polsek Medan Area. Sabar ya,” ucapnya via whatsapp, Kamis (24/10/2019).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.