Lowongan Kerja Customer Service di Angkasa Pura Solusi, Yuk Dicoba!

Pelayananpublik.id-  PT Angkasa Pura Solusi membuka peluang kerja magang terhadap putra-putri Indonesia.

Rekrutmen yang bernama program bakti magang ini bisa dilamar oleh pelamar di semua daerah.

Dilansir dari laman resminya, saat ini anak usaha Angkasa Pura II (AP II) itu membuka lowongan untuk posisi customer service.

Deskripsi Pekerjaan

1. Memberikan pelayanan informasi mengenai penerbangan, kebandarudaraan, kepariwisataan dan informasi umum lainnya secara langsung kepada pengguna jasa bandara maupun melalui public address system (PAS) dan public information desk (PID);

2. Melaporkan kondisi peralatan atau alat bantu kerja kepada pengawas tugas operasi (PTO) customer service;

3. Membantu mengawasi fasilitas peralatan dan sarana penunjang pelayanan;

4. Menanggapi, menyelesaikan, dan melakukan pencatatan saran atau keluhan pengguna jasa bandara secara langsung mapun melalui telepon, sms. dan website;

5. Melaporkan permasalahan atau keluhan yang tidak dapat diselesaikan kepada pengawas petugas operasi (PTO) customer service;

6. Melaksanakan tugas dan kegiatan lainnya yang belum tercakup dalam tugas pokok sesuai perintah atasan.

Kualifikasi Khusus

1. Laki-laki/Perempuan (belum menikah), usia maksimal 25 tahun;

2. Laki-laki, tinggi badan minimal 165 cm/proposional (sesuai Body Mass Indeks);

3. Perempuan, tinggi badan minimal 160 cm/proposional (sesuai Body Mass Indeks);

4. Pendidikan minimal D3 semua jurusan (lebih disukai Jurusan Bahasa atau Pariwisata);

5. IPK minimal 2,75 (PTN) dan 3,00 (PTS) dari skala 4,00;

6. Belum menikah (dibuktikan dengan surat keterangan belum menikah dari Kelurahan/Desa);

7. Sehat jasmani dan rohani (dibuktikan dengan surat keterangan bebas narkoba dari Rumah Sakit);

8. Tidak berkacamata (minus) dan tidak buta warna (dibuktikan dengan surat keterangan dari Rumah Sakit);

9. Berpenampilan menarik (good looking) dan ramah;

10. Menguasai minimal 2 Bahasa (Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris) dengan baik secara lisan dan tulisan serta tidak memiliki aksen kedaerahan yang kental;

11. Mampu mengoperasikan komputer minimal Microsoft Office dan Excel;

12. Memiliki kemampuan komunikasi dengan baik secara lisan maupun tulisan;

13. Memiliki kemampuan analisa yang baik;

14. Memiliki jiwa pelayanan (helpful) dan pengendalian diri yang baik;

15. Diutamakan berdomisili Pontianak, Pekanbaru, dan Medan;

16. Bersedia kerja shift;

17. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah PT Angkasa Pura Solusi.

Bagi Pelamar yang lulus, akan mengikuti proses tahap selanjutnya. Proses tahapan seleksi berikutnya akan diinformasikan pihak yang membuka lowongan pekerjaan kepada pelamar yang lulus tes tahapan sebelumnya.

Untuk melamar pekerjaan ini pelamar harus menyertakan beberapa berkas seperti:

1. KTP

2. NPWP

3. Pas Foto

4. Foto Seluruh Badan

5. Ijazah D3

6. Transkrip Nilai D3

7. KK

8. Surat Keterangan Belum Menikah

9. Surat Keterangan Bebas Narkoba

10. Surat Keterangan Tidak Buta Warna

11. Surat Keterangan Tidak Mata Minus

12. SKCK

13. Surat Lamaran

14. Curriculum vitae

15. Sertifikat (seminar, kursus dan sebagainya) (bila ada)

16. Piagam prestasi akademik & non akademik (bila ada)

Cara Mendaftar

Bagi Anda yang berminat melamar pekerjaan ini silakan segera melakukan pendaftaran secara online di https://angkasapurasolusi.co.id/career/detail_vacancy/162

Pendaftaran lowongan kerja ini hanya dibuka hingga 27 Oktober 2019.

Tips

– Pastikan pelamar memenuhi syarat administrasi yang telah diminta oleh perusahaan atau instansi.

–  Pastikan data diri dan administrasi lainnya sudah benar.

– Perhatikan masa waktu pendaftaran sebelum anda mengirim lamaran.

– Jangan lupa menulis kode formasi pekerjaan jika diminta oleh pihak perusahaan atau instansi.

– Pastikan alamat kantor atau alamat email tujuan rekrutmen atau lowongan pekerjaan benar.

– Jangan meng-spam atau mengirim email lamaran berulang kali ke tujuan rekrutmen atau lowongan pekerjaan.

–  Ikuti proses pendaftaran sesuai dengan instruksi dari perusahaan atau instansi yang membuka rekrutmen.

Perhatian

– Pelayananpublik.id mempublikasi rekrutmen atau lowongan pekerjaan untuk memudahkan masyarakat dalam mencari informasi pekerjaan.

–  Pelayananpublik.id mempublikasi informasi rekrutmen atau lowongan pekerjaan dari sumber yang terpercaya.

–  Pelayananpublik.id hanya mempublikasi informasi rekrutmen atau lowongan pekerjaan yang layak kepada masyarakat sesuai peraturan yang berlaku.

–  Pelayananpublik.id tidak pernah meminta imbalan atau biaya dalam bentuk apapun terhadap rekrutmen atau lowongan pekerjaan di situs ini. Apabila ada pihak yang mengatasnamakan pelayananpublik.id untuk meminta biaya pendaftaraan atau biaya lainnya, bisa dipastikan bahwa hal tersebut TIDAK BENAR atau bisa jadi PENIPUAN. (Nur Fatimah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *