Terungkap Identitas Prajurit TNI Humanis yang Jadi Idola Demonstran dan Netizen

Pelayananpublik.id – Belakangan ini dunia media sosial kembali diramaikan tentang foto seorang prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang terlihat akrab bersama para demonstran yang menggelar aksi beberapa pekan lalu.

Dalam satu foto, prajurit TNI tersebut membagikan botol minuman dari balik pagar. Banyak yang menilai bahwa aksi yang dilakukan prajurit TNI itu sangat humanis dan penuh makna.

Foto tersebut dibagikan hingga lebih dari 30.000 oleh para netizen di media sosial facebook, namun hingga kini banyak dari para netizen tersebut yang tidak mengetahui indentitas prajurit TNI yang mereka idolakan tersebut.

Siapakah sosok prajurit TNI yang ramai dibicarakan tersebut ? Berdasarkan hasil pencarian foto, ternyata dia adalah seorang perwira TNI, namanya Letkol Inf Wahyu Yudhayana. Dia merupakan Dandim Jakarta Pusat.

Informasi dari situs Kodamjaya-tniad.mil.id, foto tersebut diambil saat unjuk rasa mahasiswa menolak RKUHP dan revisi UU KPK terus berlanjut hingga Selasa (24/9/2019) lalu.

Saat demo situasi memanas terjadi di beberapa tempat mengakibatkan aparat Gabungan TNI- Polri melakukan tindakan untuk mengurai massa agar tidak berbuat anarkis dan melakukan perusakan fasilitas umum serta mengganggu masyarakat yang melintas di sekitar Gedung DPR/MPR.

Baca Selanjutnya, Letkol Wahyu Memimpin Langsung Negosiasi dengan Mahasiswa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *