Seorang Kakek Berkursi Roda Mengaku Bunuh 93 Wanita Sejak Tahun 1970

Pelayananpublik.id – Seorang kakek-kakek berumur 79 tahun mengaku telah melakukan 93 pembunuhan berantai sejak tahun 1970 hingga 2005.

Kakek tersebut bernama Samuel Little. Kepada FBI, dia telah menyerahkan sketsa beberapa wajah korbannya sebagai barang bukti.

Pembunuh berantai yang diduga dilakukan Samuel akan menjadi kasus pembunuhan dalam sejarah Amerika jika pengakuannya terbukti benar.

bank sumut selamat hari raya idul fitri

Dikutip dari tempo.co, Selasa (8/9/2019), Samuel mengaku pernah menenggelamkan seorang perempuan di sungai setelah memberi korban tumpangan di mobilnya.

Pembunuhannya terjadi antara tahun 1970 dan 2005, dan mayoritas korbannya adalah perempuan.

Penyidik sempat tak menyangka, seorang kakek berkursi roda di dalam sel penjara Los Angeles County, tersebut membunuh 93 orang.

FIB mengumumkan pada hari Minggu bahwa Samuel Little, yang telah mengakui membunuh perempuan di seluruh negera bagian AS selama berpuluh-puluh tahun.

FBI sendiri telah memverifikasi 50 pembunuhan sejauh ini dan mereka percaya bahwa pengakuan Samuel Little kemungkinan benar.

Sekarang FBI sedang sedang mengidentifikasi sisa korbannya, penyelidikan yang mesti cepat diselesaikan karena usia tua Little, kesehatan yang buruk, dan terkadang salah mengingat.

Selama akhir pekan, FBI meminta bantuan dari masyarakat setelah merilis lima sketsa yang Little klaim sebagai korban yang dia bunuh, disertai informasi tentang di mana dia bertemu masing-masing korban.

Samuel mendekam di penjara dengan hukuman seumur hidup karena terbukti telah melakukan tiga pembunuhan dari 1980-an. Jaksa penuntut mengatakan mereka telah menutup puluhan penyelidikan pembunuhan sejak hampir lima puluh tahun, beberapa dari mereka takut kasus-kasus itu tidak akan pernah bisa diselesaikan.

Samuel Little telah dihukum karena setidaknya delapan pembunuhan, termasuk beberapa yang telah ia akui.

Jaksa di seluruh negara bagian masih mempertimbangkan apakah akan secara resmi menuntutnya atas pembunuhan, karena tidak pasti berapa banyak tuduhan yang pada akhirnya akan dia hadapi.

Sebelum pengakuan Samuel Little, Gary Ridgway, yang dijuluki pembunuh Green River, dinyatakan bersalah atas 49 pembunuhan di Negara Bagian Washington selama tahun 1980-an dan 1990-an, yang menjadikannya terpidana pembunuhan berantai dengan korban terbanyak di Amerika Serikat.

 

Sumber : tempo.co