Daftar Alamat dan Nomor Telepon Kantor Ekspedisi Medan

Pelayananpublik.id- Jasa ekspedisi atau pengantaran barang kian ranum belakangan ini. Hal tersebut karena semakin gencarnya pembelian via online oleh masyarakat di semua lapisan.

Tidak dapat dipungkiri, adanya toko-toko online membuat pembelian barang tak lagi dihalangi tempat dan harga. Kini orang-orang bisa membeli apapun yang ia inginkan meskipun dari luar kota, pulau bahkan luar negeri.

Kelancaran aktivitas jual beli online pastinya juga ditunjang oleh kurir, jasa pengiriman dan armada ekspedisi yang siap mengantarkan barang hingga ke depan pintu rumah.

Tak heran, kini semakin banyak perusahaan yang menawarkan berbagai jasa pengiriman. Baik antar kota, provinsi, pulau bahkan antar negara.

Di Medan Sumatera Utara sendiri, ada banyak sekali jasa pengantaran barang. Barang yang dimaksud mulai dari barang kecil seperti dokumen, pakaian, perabotan, alat elektronik hingga kendaraan bermotor.

Berikut kami rangkum beberapa perusahaan ekspedisi atau jasa pengantaran barang ternama yang ada di Medan.

1. JNE

JNE merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang pengiriman dan logistik yang bermarkas di Jakarta, Indonesia. Nama resminya adalah Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (Tiki JNE).

JNE merupakan salahsatu ekspedisi yang populer digunakan di Medan. Kini kantor agen JNE juga tersebar di berbagai tempat di Medan sehingga memungkinkan lebih banyak pelanggan yang mengirim barang meski tidak lewat kantor pusat.

Namun untuk pengiriman kendaraan, pelanggan tetap harus mendatangi kantor pusatnya. Adapun alamat kantor pusat JNE Medan adalah:

Alamat: Jl. Brigjend Katamso No. 523E, Medan, Sumatera Utara, Indonesia
Nomor Telepon : (061) 4152317

2. JNT

J&T Express atau JNT Express merupakan Perusahaan layanan pengiriman barang, baik berupa dokumen maupun paket.

J&T Express adalah perusahaan baru yang juga menggunakan IT dalam menawarkan jasanya. Perusahaan ini menawarkan kelebihan berupa jemput barang.

Dengan layanan jemput barang ini membuat para pelanggan tak perlu mendatangi kantor J&T jika ingin mengirimkan barang.

Cukup menghubungi pihak J&T dengan melalui aplikasi berbasis android dan iOS. Pelanggan juga bisa menghubungi melalui hotline, maka petugasnya akan datang untuk menjemput barang yang akan dikirim.

JNT adalah perusahaan baru seperti halnya perusahaan pengiriman barang pendahulu mereka yaitu Pos Indonesia, JNE , Tiki. Semua fitur yang terdapat di JNE dan Tiki juga terdapat di JNT Express.

Seperti fitur cek tarif ongkos kirim dan cek resi untuk mengetahui sudah sampai mana paket dikirim.

Berikut alamat kantor pusat dan nomor telepon JNT Medan.

Alamat: Jalan Brigjend Katamso No. 489-490, Sei Mati, Medan Maimun, Sei Mati, Medan Maimun, Kota Medan, Sumatera Utara 20159, Indonesia
Nomor Telepon : (061) 4141182

3. Pos Indonesia

Pos Indonesia merupakan ekspedisi yang lebih tua dari pada yang lainnya. Dulu pilihan mengantarkan dokumen ataupun barang hanyalah melalui pos atau titipan lewat angkutan umum.

Kini, Pos Indonesia juga berinovasi dengan teknologi digital dan tak kalah dari pesaing-pesaingnya.

Sehingga saat ini Pos Indonesia juga tidak kehilangan pelanggannya.

Pos Indonesia memiliki akses pengiriman yang paling murah dan terbilang cukup cepat untuk layanan pengiriman barang ke luar negeri.

Mereka memiliki layanan cooperation dengan EMS yang akan membuat waktu pengiriman lebih cepat.

Timbangan yang dikenakan lebih akurat dan bisa dipertanggungjawabkan.

Dalam pengiriman barang yang kecil, Pos Indonesia akan lebih murah sebab barang akan dihitung dengan tarif per-gramn dan bukan per kilogram, sehingga barang dengan berat beberapa gram tidak akan dibulatkan tarifnya menjadi satu kilogram sekaligus.

Selain itu Kantor Pos Indonesia memiliki banyak kantor cabang dan mudah dijangkau.

Berikut alamat kantor pos yang ada di Medan.

Alamat: Jalan Pos No.1, Kesawan, Medan Barat, Kesawan, Medan Bar, Kota Medan, Sumatera Utara 20111.

Telepon: (061) 4568940

4. TIKI

Tiki merupakan perusahaan pengiriman barang swasta yang telah berumur cukup panjang di Indonesia, meskipun belakangan namanya bersaing sangat ketat dengan perusahaan lain yang bergerak di bidang serupa. TIKI memiliki pengalaman yang panjang di bisnis ekspedisi, perusahaan ini bahkan mampu bertahan hingga di usianya yang telah lebih dari 30 tahun.

TIKI menerapkan tarif pengiriman yang sangat kompetitif dan bahkan tergolong lebih rendah dari perusahaan pengiriman lainnya.

Sebagai perusahaan kurir, TIKI memiliki pengalaman yang cukup lama di bidang pengiriman barang.

Mereka juga memiliki sistem tracking yang memudahkan pelacakan barang kiriman.

TIKI memiliki lebih dari 250 cabang yang tersebar di Indonesia, sehingga mudah ditemukan. Berikut alamat kantor pusat TIKI di Medan.

Alamat: Jl. Brigjen Katamso No. 27 C, Kota Medan, Sumatera Utara.

Telepon: 061-4532076.

5. FedEx dan TNT

Fedex dan TNT adalah perusahan yang terintegrasi. Jasa kurir ini menjadi pilihan bagi para konsumen yang ingin mengirimkan barang dan juga berbagai dokumen lainnya ke luar negeri.

Perusahaan pengiriman barang ini memiliki jangkauan yang cukup luas, sehingga banyak digunakan oleh semua kalangan yang memiliki kepentingan pengiriman barang antara negara.

Alamat dan nomor telepon kantor TNT dan FedEx di Medan

Alamat: Jl. Abdullah Lubis No.4 Medan 20153
Telepon : +62 61 415 3122 (Hunting)

6. SiCepat

SiCepat Ekspres merupakan sebuah perusahaan multinasional yang bermarkas di Jakarta, Indonesia. Perusahaan ini didirikan pada tanggal 21 Februari 2014. Perusahaan ini umumnya bergerak di bidang logistik.

Meski masih baru, Sicepat juga mulai diminati masyarakat Medan. Jasa kurir ini sering digunakan untuk mengantarkan barang yang dibeli online seperti pakaian.

Berikut alamat kantor Sicepat Express di Medan.

Alamat: Jl. Brigjend Katamso No.238 BC, Kp. Baru, Kec. Medan Maimun, Kota Medan, Sumatera Utara 20218

Telepon: 0812-6319-7423

Demikian daftar alamat dan nomor telepon sejumlah perusahaan kurir di Medan. Seperti yang diketahui perusahaan-perusahaan ini telah memiliki agen dimana-mana. Sehingga sebenarnya tinggal mendatangi agen terdekat dari lokasi tempat tinggalmu jika ingin mengantar barang.

Namun ada beberapa jenis barang yang tidak bisa dikirim lewat kantor agen, melainkan harus langsung ke kantor pusatnya. Semoga bermanfaat. (Nur Fatimah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *