BPJS Kesehatan Buka Lowongan, Ini Syarat dan Cara Mendaftarnya

Pelayananpublik.id- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan kembali membuka rekrutmen atau lowongan pekerjaan bagi putra-putri Indonesia.

Rekrutmen atau lowongan pekerjaan ini bisa didaftar oleh seluruh warga negara Indonesia.

Dilansir dari laman resminya, BPJS sedang membuka lowongan kerja untuk Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang akan ditempatkan di kantor pusat.

Adapun posisi yang dibuka adalah:

1. Sekretaris Kedeputian Bidang (Kode peminatan: SKR)

2. Administrasi Kedeputian Bidang (Kode Peminatan: ADM)

3. Pengelolaan Aset (Kode Peminatan: PAT)

Kualifikasi Umum

– Usia maksimal (per 31 Desember 2019) : 25 tahun

– Status : Belum menikah

– IPK min. : 2,75

– Sehat jasmani dan rohani

Kualifikasi Khusus

1. Sekretaris Kedeputian Bidang (Kode peminatan: SKR)

Deskripsi Pekerjaan

-Pengelolaan Administrasi dan Kegiatan Pimpinan

– Pengelolaan kegiatan keprotokolan

– Pengelolan arsip konvensional (arsip fisik)

– Pengeloaan arsip digital

– Pengelolaan tata naskah dinas dan surat menyurat

Persyaratan khusus:

– Perempuan

– Customer Oriented

– Pendidikan diutamakan Sekretaris, Administrasi Bisnis

2. Administrasi Kedeputian Bidang (Kode Peminatan: ADM)

Deskripsi Pekerjaan

– Memverifikasi, menyimpan, memutakhirkan, melakukan pencarian kembali, memvalidasi, dan mendistribusikan dokumen di unit kerja

– Melakukan verifikasi dan validasi data yang berhubungan dengan masing-masing fungsi

– Mendukung program kerja yang telah disusun oleh setiap Kedeputian Bidang

Persyaratan khusus:

– Mampu mengoperasikan aplikasi Windows Office, seperti Word, Excel, dan Power Point;

– Memiliki komunikasi yang baik;

– Mampu bekerja sama dalam tim;

– Berorientasi belajar dan ingin berkembang;

– Pendidikan diutamakan: Ekonomi, Sistem/Manajemen/Teknologi Informasi, Hukum, Komunikasi, Statistik, Matematika

3. Pengelolaan Aset (Kode Peminatan: PAT)

Deskripsi Pekerjaan

– Melakukan monitoring pemeliharaan secara berkala di seluruh gedung kantor BPJS Kesehatan.

– Melakukan evaluasi atas gambar desain dan anggaran yang disampaikan oleh daerah ke Kantor Pusat.

– Melakukan pengecekan secara berkala terhadap kondisi bangunan, khususnya pada komponen struktur dan mekanikal elektrikal gedung

– Memberikan masukan/ konsultasi terhadap permasalahan yang terjadi dalam bangunan.

Persyaratan khusus:

– Diutamakan Laki-Laki;
– Pendidikan: Teknik Sipil, Arsitek.

Setelah melakukan proses pendaftaran administrasi. Pihak yang membuka rekrutmen atau lowongan pekerjaan akan melakukan tahap seleksi berkas administrasi yang dikirim oleh pelamar.

Bagi Pelamar yang lulus, akan mengikuti proses tahap selanjutnya. Proses tahapan seleksi berikutnya akan diinformasikan pihak yang membuka lowongan pekerjaan kepada pelamar yang lulus tes tahapan sebelumnya.

Untuk mendaftar pada posisi pekerjaan yang dibutuhkan, pelamar wajib melengkapi syarat administrasi berikut :

1. KTP

2. Pas photo dan foto seluruh badan.

3. Surat Lamaran

4. Daftar Riwayat Hidup

5. Ijazah

6. Transkrip nilai

7. SKCK

8. Surat Keterangan Sehat (termasuk Bebas Narkoba)

9. Seluruh berkas tersebut di scan menjadi 1 (satu) file dan di-upload di bagian “resume”.

10. Foto profile pada saat mendaftar online, gunakan foto selfie (bukan foto studio).

Cara Mendaftar

Bagi Anda yang berminat silakan kunjungi https://career-bpjs-kesehatan.urbanhire.com/candidate-pooling-ptt-kantor-pusat-periode-oktober-2019-bpjs-kesehatan-zbzt untuk mendaftar.

Anda akan diminta mengisi form pendaftaran beserta alasan mengapa kalian ingin bergabung dengan BPJS Kesehatan (kolom Cover Letter), dan tuliskan apa saja pengalaman dan kemampuan kalian (kolom Summary).

Cantumkan Kode Peminatan setelah nama kalian. Contoh: Budi (ADM), atau Tina (SKR). Hal ini agar kami lebih mudah dalam mengidentifikasi minat dan kemampuan kalian.

Anda juga akan diminta untuk menuliskan link social media Anda.

Pendaftaran dibuka hingga 5 Oktober 2019.

Tips

– Pastikan pelamar memenuhi syarat administrasi yang telah diminta oleh perusahaan atau instansi.

– Pastikan data diri dan administrasi lainnya sudah benar.

– Perhatikan masa waktu pendaftaran sebelum anda mengirim lamaran.

– Jangan lupa menulis kode formasi pekerjaan jika diminta oleh pihak perusahaan atau instansi.

– Pastikan alamat kantor atau alamat email tujuan rekrutmen atau lowongan pekerjaan benar.

– Jangan meng-spam atau mengirim email lamaran berulang kali ke tujuan rekrutmen atau lowongan pekerjaan.

– Ikuti proses pendaftaran sesuai dengan instruksi dari perusahaan atau instansi yang membuka rekrutmen.

Perhatian :

– Pelayananpublik.id mempublikasi rekrutmen atau lowongan pekerjaan untuk memudahkan masyarakat dalam mencari informasi pekerjaan.

– Pelayananpublik.id mempublikasi informasi rekrutmen atau lowongan pekerjaan dari sumber yang terpercaya.

– Pelayananpublik.id hanya mempublikasi informasi rekrutmen atau lowongan pekerjaan yang layak kepada masyarakat sesuai peraturan yang berlaku.

– Pelayananpublik.id tidak pernah meminta imbalan atau biaya dalam bentuk apapun terhadap rekrutmen atau lowongan pekerjaan di situs ini. Apabila ada pihak yang mengatasnamakan pelayananpublik.id untuk meminta biaya pendaftaraan atau biaya lainnya, bisa dipastikan bahwa hal tersebut TIDAK BENAR atau bisa jadi PENIPUAN. (Nur Fatimah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *