Pendaftaran Puteri Indonesia 2020 di Sumut Dibuka, Mencari Sosok untuk Menang di Tingkat Nasional

Pelayananpublik.id – Seleksi ‘Puteri Indonesia’ akan segera di buka di wilayah provinsi Sumatera Utara (Sumut). Kontes kecantikan ini akan menghasilkan putri asal Sumut berkompeten yanng akan mewakili ke tingkat nasional.

Walaupun merupakan kontes kecantikan, namun kriterianya tidak hanya sekedar cantik saja, calon Puteri Indonesia juga harus memilki kecerdasan, wawasan yang luas dan komunikasi yang baik untuk memenangkan kontes ini.

Yayasan Puteri Indonesia (YPI) menunjuk dokter kecantikan DR. dr. Cashtry Meher sebagai ketua Panitia Pemilihan Puteri Indonesia Sumatera Utara 2020. Dan sekretaris Panita, Mawarni Putri Tampubolon.

hari jadi pelayanan publik

Terkait kontes yang sejak tahun 1992 telah digelar ini, Mawarni Putri Tampubolon mengatakan sudah berkoordinasi dengan stake holder di Sumut untuk menyukseskan kontes Puteri Indonesia.

“Puteri Indonesia bertujuan untuk menggali putri- putri Sumut yang memiliki potensi dan bakat yang bukan sekedar cantik. Putri terbaik akan menjadi perwakilan Sumatera Utara,” kata Mawarni di kantor Panitia Puteri Indonesia, Jalan Setia Budi, Kota Medan, Kamis (19/9/2019).

Kontes ini akan diawali dengan pembukaan pendaftaran dari tanggal 23 September 2019 sampai 8 November 2019 dan Grand Final akan dilaksanakan pada tanggal 29 Nopember 2019.

“kontes ini akan membawa nama Sumut. Masyarakat juga bisa berperan mencari sosok-sosok Puteri Indonesia yang berkualitas untuk menyukseskan kontes ini,” tambahnya.

Mawarni menjelaskan Dewan juri yang menyeleksi Puteri Indonesia di Sumut akan didatangkan dari YPI. Juga ada juri asal Sumut yang berkompeten yang akan dilibatkan.

“Harapan kita Puteri Indonesa asal Sumut bisa menang di tingkat nasional. Dan bisa berkompetisi di tingkat international,” pungkas Mawarni.

Untuk informasi pendaftaran Puteri Indonesia di Sumut, bisa dilihat di media sosial instagram dan facebook puteriindonesiasumut2020. Panitia penyelenggara juga akan meng-upadate informasi terbaru lewat media sosial dan pemberitaan di media massa.