Anton Bostian Butarbutar Pimpin AMPI Simalungun 2019-2024

Pelayananpublik.id – Musyawarah Daerah (Musda) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kabupaten Simalungun digelar Minggu (1/9/2109) pagi. Anton Bostian Butarbutar terpilih secara aklamasi dalam musyawarah yang dihelat di Gedung MUI Simalungun tersebut.

Anton ditetapkan menjadi AMPI Kabupaten Simalungun masa bakti 2019-2024 setelah terpilih secara aklamasi dan didukung penuh oleh 21 pengurus rayon kecamatan se-simalungun dan seluruh sayap organisasi.

Ketua DPD AMPI Sumut David Luther Lubis pada siang harinya langsung melantik pengurus baru DPD AMPI Kabupaten Simalungun hasil Musda yang dilaksanakan pada pagi hari tersebut.

hari jadi pelayanan publik

Pantauan wartawan, tampak hadir di sana di antaranya  Anggota DPRD yang juga juga Ketua Golkar Simalungun Timbul Jaya Sibarani SH, Kapolres Simalungun AKBP M Liberti Panjaitan Sik SH MH, Dandim 0207 Simalungun, Bupati Simalungun diwakili Kakan Kesbangpol, Pengurus Ormas dan OKP serta Anggota DPRD terpilih dari Partai Golongan Karya.

Dalam orasinya, Anton Bostian Butarbutar mengajak semua kader AMPI Simalungun berperan maksimal dan bersinergi dengan stakeholder demi tercapainya persatuan dan kesatuan.

“AMPI akan lebih jaya dan berkembang jika semua pengurus, baik itu di kabupaten, kecamatan, desa dan dusun saling berkoordinasi, bergandengan tangan mengikuti arahan dan aturan AD ART organisasi,” tegas Anton.

Anton menekankan AMPI tak membedakan suku, agama, budaya ataupun golongan.

“Kepentingan bangsa di atas segalanya. Kita adalah sama putra-putri anak bangsa Indonesia Berbhineka Tunggal Ika, berbeda tapi tetap satu,” tutur Anton.

Disampaikan Anton, AMPI harus memiliki filosofi, arah dan tujuan serta bekerja keras demi tujuan besar.

“Menjaga nama besar, hindari sikap premanisme, arogan di tengah masyarakat. Simalungun adalah masyarakat multikultur artinya banyak berbedaan, jika AMPI ingin jaya dan dicintai masyarakat kita semua harus bisa menghindari gesekan yang menimbulkan perpecahan, kita adalah mitra Polri, TNI dan pemerintah, maka dari itu kita harus bersatu menciptakan rasa aman di tengah masyarakat,”kata Anton Bostian.

Sementara, Kapolres Simalungun, AKBP Marudut Liberti Panjaitan Sik SH MH mengimbau kader AMPI Simalungun berperan membantu Kamtibmas, mengatasi berbagai permasalahan di daerah terutama desa dan dusun-dusun terpencil di Simalungun.

“Menjelang Pilkada 2020 yang sudah di depan mata, tentu gesekan antar pendukung akan semakin terasa, bila semua tak bisa menahan diri tentu ini akan menimbulkan berbagai persoalan terutama di daerah yang minim informasi,” ujarnya.

Maka, sambung Kapolres, dituntut pengurus Parpol, Ormas dan lembaga untuk menjaga keseimbangan, ketentraman masyarakat baik sebelum Pilkada maupun sesudah Pilkada 2020 mendatang.

Sebagai penutup, Ketua DPD AMPI Sumut David Luther Lubis menyampaikan AMPI Simalungun tidak hanya berhenti pada acara seremonial.

“AMPI harus eksis. Di bawah kepemimpinan bung Anton Bostian Butarbutar ke depan harus mampu menunjukkan eksistensinya dengan melaksanakan berbagai wujud kegiatan yang dapat mengembangkan potensi pemuda dan masyarakat Simalungun,” ujar David Luther.

David Luther berharap AMPI Simalungun bisa menjadi barometer OKP di Kabupaten Simalungun dengan karya nyatanya di masyarakat.

“Tunjukkan itu dengan eksistensi karta nyata kita. Pasti kita dicintai masyarakat dan menjadi barometer OKP di Simalungun,” tukas David Luther