Youlec Indonesia Gelar Acara Kepemudaan Tingkat Internasional di Thailand

Youth Leadership Connection Indonesia atau disingkat YOULEC Indonesia memanggil calon pemimpin masa depan Indonesia dan Internasional untuk turut meningkatkan potensi, wawasan, kesadaran dan memperluas network Internasional di acara kepemudaan yang diadakan di Bangkok, Thailand.

Acara kepemudaan ini diberi nama “International Forum for Future Leaders (IFFL) 2019”. Setelah sukses menggelar acara IFFL di Malaysia pada tahun 2018.  Kini YOULEC Indonesia menggelar IFFL di Bangkok, Thailand. Selain dengan KBRI Thailand, YOULEC Indonesia berkolaborasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga, Selebriti Anti Narkoba (SANI), dan PPI Thailand.

Acara ini dilaksanakan pada tanggal 5-7 November 2019. Dalam rangkaian acaranya, forum ini dihadiri oleh para peserta dari berbagai organisasi, Lembaga, dan Universitas terbaik di Indonesia, Bangladesh dan Malaysia.

hari jadi pelayanan publik

IFFL diproyeksikan sebagai wadah bagi calon pemimpin masa depan yang berkualitas global. Selain mendapatkan pengetahuan dan pengalaman, peserta mendapatkan network pada level internasional, Ujar Aman Abadi Nugraha sebagai Founder dan Executive Director of YOULEC Indonesia yang juga sedang menjabat sebagai Wakil Bendahara Umum di PB HMI peridoe 2018-2020.

IFFL diadakan di Auditorium KBRI Thailand dan Auditorum University of Mahidol. Di KBRI Thailand diadakan Dialog terkait Pendidikan dan Kebudayaan yang disampaikan oleh Prof. Dr. Mustari, M.Pd sebagai Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Thailand.

Selain itu, akan disampaikan materi tentang “Kepemimpinan dan Bahaya Narkoba”, oleh Fadel Christopol sebagai Ketua Umum DPP Selebriti Anti Narkoba, dan sharing session terkait Future Leaders and Sustainable Development oleh perwakilan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI.

Sedangkan di University of Mahidol diadakan seminar internasional, Workshop Literasi dan Focus Group Discussion. Peserta delegasi akan menyampakan papernya masing-masing. (rls)