Kemenkumham Sumut Serukan ASN Jadi Pengayom Unggul saat Perayaan HUT ke 74 Kemerdekaan RI

Pelayananpublik.id – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara (Kemenkumham Sumut) menyerukan peningkatan kualitas aparatur sipil negara (ASN) saat Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di Rumah Tahanan Negara Klas I Medan, Sabtu (17/8/2019).

Acara ini dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Dewa Putu Gede, Kepala Divisi Pemasyarakatan Mhd. Jahari Sitepu, Kepala Divisi Administrasi, Indah Rahayuningsih, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Agustinus Pardede, Kepala UPT Pemasyarakatan Medan sekitarnya, dan seluruh pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara.

Dewa Putu Gede yang bertindak sebagai Inspektur Upacara membacakan kata sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia. Menkumham menyampaikan bahwa kemerdekaan yang kita nikmati sampai dengan hari ini adalah hasil kerja keras dan jerih payah para pejuang kemerdekaan oleh karena itu menjadi kewajiban kita bangsa Indonesia, khususnya jajaran insan Pengayoman melanjutkan cita-cita perjuangannya, yaitu mewujudkan Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur.

Menkumham juga menyampaikan Tema Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini adalah “SDM Unggul Indonesia Maju” sangat tepat jika dikaitkan dengan kondisi bangsa kita saat ini yang sedang mencurahkan semua potensi dan sumber daya menuju Indonesia Emas Tahun 2045.

Kemenkumham turut mendukung peningkatan kapasitas SDM sebagai salah satu prioritasnya yaitu dengan pelaksanaan Sistim Merit dalam pengelolaan ASN; mengembangkan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM; Dukungan Teknologi Informasi seperti aplikasi E-Learning, CBHRS, dan aplikasi pendukung lainnya; Kemenkumham juga melaksanakan konsep Corporate University sebagai tempat pembelajaran dan pelatihan bagi pegawai.

“Sebagai kado bagi Ulang Tahun Kemerdekaan kita yang ke-74 ini, mari kita buktikan bahwa seluruh ASN Kemenkumham mampu menjadi insan Pengayoman yang unggul dalam memberikan kontribusi bagi pembangunan di negeri ini”, tutup Dewa Putu.

Kemenkumham Sumut juga mendukung pembangunan sumber daya manusia unggul yang merupakan salah satu visi pemerintah di Tahun 2020.

Dalam upacara dengan nuansa pakaian adat, Kakanwil juga memberikan penghargaan Satyalancana Karyasatya kepada 8 orang pegawai dan pemberian Sertifikat Pegawai Terbaik kepada 2 orang pegawai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *