Okezone Tempati Ranking 1 Website di Indonesia Singkirkan Google dan Tribun

Pelayananpublik.id – Website pencarian Google yang selalu memimpin traffic pembaca saat ini tidak lagi menempati posisi pertama di Indonesia. Posisinya tergantikan oleh Portal berita online Okezone.com.

Berdasarkan data yang diperoleh dari situs Alexa.com yang bergerak di bidang analisis website dan pengembangan SEO (search engine optimization) Okezone tercatat telah menempati posisi rank 1 di Indonesia, Kamis (15/8/2019).

Bagi para profesional yang bekerja di bidang informasi atau komputerisasi, Alexa.com biasanya jadi acuan untuk melihat traffic pembaca sebuah website.

Lompatan yang dilakukan Okezone membuat para portal berita online pesaingnya tertinggal. Padahal Okezone sebelumnya pada kurun waktu 2017 hingga 2018 sulit bersaing untuk menempati posisi 10 terbesar (traffic pembaca) website di Indonesia.

Okezone.com merupakan portal online berita dan hiburan yang berfokus pada pembaca Indonesia baik yang berada di tanah air maupun yang tinggal di luar negeri.

Okezone.com resmi diluncurkan (Commercial Launch) sebagai portal berita pada 1 Maret 2007. Lahirnya Okezone.com menjadi cikal-bakal bisnis online pertama milik PT Media Nusantara Citra Tbk (MNC), sebuah perusahan media terintegrasi yang terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara

Sedangkan Tribunnews.com yang sempat mempin portal berita online, saat ini berada di posisi rank ke 3 website terbesar di Indonesia. Tribunnews sebelumnya menjadi website terbanyak pembaca di posisi rank ke 2, namun belum mampu menggantikan posisi Google di rank 1.

Berikut daftar terbaru 20 website terbanyak pembacanya berdasarkan data dari Alexa.com per tanggal 15 Agustus 2019 :

  1. Okezone.com
  2. Google.com
  3. Tribunnews.com
  4. Youtube.com
  5. Detik.com
  6. Sindonews.com
  7. Kompas.com
  8. Liputan6.com
  9. Bukalapak.com
  10.  Grid.id
  11.  Blogspot.com
  12.  Google.co.id
  13.  Kumparan.com
  14.  Idntimes.com
  15.  Yahoo.com
  16.  Suara.com
  17.  Bolasport.com
  18.  Kaskus.co.id
  19.  Kapanlagi.com
  20.  Alodokter.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *