Beli BBM Lewat Aplikasi, Begini Caranya

Pelayananpublik.id- Teknologi digital merambah hampir semua lapisan kehidupan manusia. Tak terkecuali Indonesia yang juga sudah memakai platform digital untuk kepentingan banyak hal.

Salahsatunya kini yang sedang digalakkan adalah pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) melalui aplikasi online.

Kini Pertamina menyiapkan e-voucher bagi pelanggan yang ingin membeli BBM tapi dengan cara nontunai.

Tentu ini hanya berlaku pada BBM nonsubsidi.

Direktur Utama Pertamina Retail, Sofyan Yusuf mengatakan E-voucher Pertamina ini bertujuan memudahkan dan mendukung transaksi yang lebih ramah lingkungan atau eco friendly.

Dalam menyelenggarakan e-voucher tersebut, Pertamina menggandeng platform digital, Ezeelink.

Ia mengatakan E-voucher Pertamina hadir dengan tiga pilihan nominal di antaranya Rp 25 ribu, Rp 50 ribu, dan Rp 100 ribu yang bisa didapatkan melalui aplikasi Ezeelink.

“E-voucher ini dapat digunakan untuk pembelian bahan bakar Pertamina nonsubsidi seperti Pertalite, Pertamax, Pertamax Plus, dan Pertamina Dex,” katanya.

Namun bagi Anda yang sudah siap-siap ingin menggunakan aplikasi ini harap bersabar. Karena e-voucher ini masih hanya berlaku di Jakarta.

“Untuk tahap awal e-voucher akan berlaku di lima SPBU yang dimiliki dan diperasikan oleh Pertamina Retail (SPBU dengan kode COCO),” lanjutnya.

Tempat yang dimaksud adalah SPBU COCO 31.129.02 Kuningan, SPBU COCO 31.139.01 Cakung, SPBU COCO 31.103.03 Cikini, SPBU 31.128.02 MT Haryono, dan SPBU COCO 31.131.01 Pramuka. Ke depannya, e-voucher Pertamina dapat digunakan di 170 SPBU Pertamina COCO.

Nah, untuk mendapatkan e-voucher Pertamina, pengguna dapat langsung mengunduh aplikasi Ezeelink di Google Playstore atau App Store. Setelah melakukan registrasi, kemudian pilih menu promo lalu pilih e-voucher Pertamina.

Pengguna bisa melakukan pembelian e-voucher Pertamina di aplikasi Ezeelink. Selanjutnya pengguna dapat mendatangi SPBU Pertamina COCO untuk menggunakan e-voucher ini.

Tenang, sistem e-voucher ini juga tidak menutup kemungkinan akan diadakan di kota lainnya di Indonesia. Sehingga mengisi BBM akan semakin praktis tanpa ribet bayar. (Nur Fatimah)

Sumber: Republika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *