Dapat Dukungan dari DPD Sumut & Aceh, Kubu Airlangga Sebut Tetap Bersama Presiden Jokowi

Pelayananpublik – Sebanyak 8 DPD tingkat 1 Provinsi hadir dalam deklari dukungan untuk Airlangga di Medan. Pada acara itu, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Sumatera Utara dan Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), mendeklarasikan dukungan untuk Ir Airlangga Hartarto kembali menjadi Ketua Umum Partai Golkar periode 2019-2024. Deklarasi ini berlangsung di Hotel Le Polonia Medan, Senin (29/7/2019).

Dalam deklarasi tersebut sebanyak 33 DPD Golkar tingkat Kabupaten/Kota se Sumatera Utara dan 23 DPD Golkar tingkat Kabupaten/Kota se NAD, langsung memberikan surat dukungan kepada Airlangga Hartarto untuk maju sebagai Ketua Umum Golkar kembali.

Plt Ketua DPD Golkar Sumut, Ahmad Doli Kurnia Tandjung menegaskan, Airlangga sekarang sudah on the track untuk meletakkan dasar-dasar membangkitkan partai Golkar, untuk meraih kejayaan di masa yang akan datang. “Golkar Sumut sudah berketetapan hati untuk mendukung dan memilih Airlangga sebagai Ketum Golkar Periode 2019-2024 di Munas yang digelar tahun ini,” jelasnya, Senin (29/7/2019) di Hotel Le Polonia Medan.

Doli juga menambahkan, alhamdulillah pada pemilihan pileg kemarin, perolehan kursi, suara, dan posisi politik seluruh Kabupaten/Kota, kita berhasil mendudukkan pimpinan DPRD di 28 Kabupaten/Kota dari 33 Kabupaten/Kota, dan ini menjadi yang nomor satu di Sumatera Utara.

“Hasil ini menunjukkan tidak jauh berbeda dengan perolehan di seluruh Indonesia, yang itu bisa kita bantah bahwa sesungguhnya kepemimpinan Bapak Airlangga dalam satu tahun empat bulan menjelang Pemilu kemarin, tidak bisa kita sebut gagal. Kita justru bisa membalikkan keadaan, kita menang di seluruh Kabupaten/Kota dan kita juga bisa bertahan di skala nasional di posisi dua,” ucap Doli.

Dia mengatakan, Partai Golkar Sumatera Utara bertekad untuk memenangkan seluruh pilkada yang ada di 23 Kabupaten/Kota, dengan mengusung dan memprioritaskan kader asli Partai Golkar untuk menjadi bupati/wakil bupati, wali kota dan wakil wali kota.
Doli juga membacakan deklarasi yang isinya, kami memilih dan mendukung Airlangga Hartarto untuk menjadi Ketua Umum Golkar dan tidak akan mendukung calon lain. Demikian deklarasi ini kami buat dengan sadar dan tanpa paksaan.

Sama dengan pernyataan Doli, Ketua DPD Golkar Aceh, TM Nurlif menyatakan dukungannya kepada Airlangga Hartarto untuk jadi Ketua Umum Golkar di Munas nanti. “Awalnya kita ingin deklarasi di Aceh, tapi pak Airlangga menyarankan agar bertemu di Medan, dan alhamdulillah kami semua hadir,” tegasnya.

Ditambahkannya, untuk hasil pemilu legislatif di Aceh pada 2019 lebih baik dari tahun 2014, dan suara Golkar sebagai partai nasional mengalahkan partai nasional lainnya. “Pemilihan ketum ini paling tidak jangan mengagnggu iklam atau kenyamanan berorganisasi. Jangan sampai ada riak-riak yang tidak menguntungkan dan mengganggu soliditas partai,” imbau Nurlif dilanjutkan dengan memberikan dukungan untuk Airlangga.

Tetap Dukung Presiden Jokowi 

Sedangkan, Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tanjung mengatakan Airlangga sebagai pemimpin Golkar berkomitmen menjalin hubungan baik dengan presiden Joko Widodo.

Menurut Akbar, warisan atau legacy pemerintahan Jokowi dapat memberi nilai tambah bagi Golkar dalam menyongsong pemilih 2024.

“Golkar mendukung Presiden Jokowi. Pak Airlangga juga memiliki hubungan yang baik dengan Presiden. Di sini Kader Sumut dan Aceh juga komitmen mendukung Airlangga menjadi ketua umum Golkar,” ujar Akbar.

Dalam deklarasi tersebut turut hadir Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, politisi senior Golkar antara lain Akbar Tanjung, Agung Laksono, beserta pengurus DPP Golkar. Selain itu para Ketua dan Plt Ketua Golkar dari berbagai daerah juga turut hadir diantaranya, dari Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Riau, Aceh, dan Sulawesi Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.