LLDIKTI : Pemprov Sumut akan Berikan Beasiswa S1 dan S2 ke Luar Negeri, Mahasiswa Diimbau Persiapkan Diri

Pelayananpublik – Kabar baik datang dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) untuk para mahasiswa. Rencananya, Pemprov Sumut akan memberikan beasiswa ke luar negeri untuk 100 mahasiswa terbaik.

Terkait hal tersebut, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah I Sumatera Utara, Profesor Dian Armanto mengatakan dari program tersebut beasiswa paling banyak dituju ke Rusia.

“Pak Gubernur Edy Rahmayadi, ada ngomong enggak soal beasiswa Pemprov Sumut tahun ini. Kalau belum ada, biar saya jelaskan Pemprov akan memberikan beasiswa kepada 100 orang ke luar negeri,” ujar Dian kepada mahasiswa dalam acara World Indonesia Scholarship (WISH) Roadshow Sumut di Aula Lt 5, Gedung Perpustakaan Unimed, Sabtu (27/7/2019) sore.

Guru Besar Unimed tersebut juga mengatakan pemberian beasiswa tersebut sebagain jenisnya untuk pendidikan jenjang S1 dan S2 ke luar negeri.

Disinggung kapan beasiswa tersebut akan dibuka pendaftarannya, Dian mengatakan kemungkinan akan di-launching satu atau dua minggu ke depan.

Baca Juga “Kumpulan Loker di Indonesia lainnya di sini”

Dia memperkirakan program tersebut akan di-launching satu sampai dua minggu ke depan.

“Terkait program beasiswa itu, kita minta adik-adik calon mahasiswa maupun mahasiswa aktif untuk mempersiapkan diri, khususnya kalau  ke luar negeri memiliki skor Bahasa Inggris, lah,” imbau Dian.

Leave a Reply

Your email address will not be published.