Hujan Es Terpa Madina, Tiang Listrik PLN Tumbang

Madina – Hujan es menerpa Kecamatan Panyabungan Selatan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, membuat warga ketakutan pada Rabu (10/07/2019).

“Baru kali ini desa kami dilanda hujan bercampurkan es. Kami resah esnya merusak seng rumah,” kata Rezky, warga yang melintas pada saat hujan es berlansung curah.

Terlihat di lokasi kejadian, pengendara yang melintas di Jalan lintas Sumtera (Jalinsum), tepatnya di kawasan desa Kayu Laut memilih untuk berteduh.

“Saya takut kaca mobilku pecah, kencang bangat hujannya,” sebut Aminah warga lainnya.

Fenomena alam langka itu terjadi pada pukul 18 : 00 WIB. hujan es berlangsung tidak begitu lama. Untungnya dalam peristiwa ini, belum ada dilaporkan korban terluka.

Kerusakan yang timbul akibat hujan es itu yakni ranting pepohonan yang ada di sepanjang jalan berjatuhan dan satu tiang listrik PLN dikabarkan tumbang.

Terkait kejadian tersebut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Madina mengimbau warga agar tetap tenang.

“Kami imbau warga tetap waspada dan tenang, karena cuaca saat ini tidak bisa kita prediksi. Informasi bahwa ada tiang listrik PLN yang jatuh tertimpa pokok kayu yang tumbang, diduga karena angin kencang dan hujan deras yang melanda,” kata Muhammat Yasir, Kepala BPBD Madina lewat sambungan telefon.

Leave a Reply

Your email address will not be published.